Korban Kebakaran di SBG Cimanggung Terima Bantuan

SERAHKAN: Camat Cimanggung Agus Wahyudin didampingi aparat saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di
SERAHKAN: Camat Cimanggung Agus Wahyudin didampingi aparat saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Cimanggung, Senin (14/10).
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Kebakaran melanda Perumahan SBG, Desa Cihanjuang, Cimanggung, Rabu (9/10), menghanguskan dua rumah milik Sucipto (65) dan Supri (61). Api mulai berkobar sekitar pukul 13.00 dan berhasil dipadamkan setelah warga dan petugas pemadam kebakaran turun tangan.

Lima hari setelah kejadian, Senin (14/10), Camat Cimanggung H Agus Wahyudin, bersama Danramil dan Kapolsek, menyerahkan bantuan kepada para korban. Penyerahan bantuan juga didampingi oleh Kepala Desa Cihanjuang, Yuyus Yusuf, sebagai bentuk kepedulian pemerintah.

“Kami sangat prihatin atas musibah ini dan berharap keluarga korban diberikan kekuatan,” ujar Agus.

Baca Juga:PC GP Ansor Sumedang: Saking Mandirinya Kita Tidak Pernah Dapat Anggaran dari PemerintahBiadab, Sopir Truk di Tanjungsari Tancap Gas Usai Serempet Pemotor Hingga Tewas

Bantuan tersebut berasal dari Baznas, BPBD, PMI, dan Dinas Sosial untuk meringankan beban korban yang kehilangan harta benda.

Selain menyerahkan bantuan secara simbolis, Camat Agus juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan para korban, mendengarkan cerita mereka tentang peristiwa nahas tersebut. Para korban mengungkapkan betapa cepatnya api menyebar, hingga menghanguskan sebagian besar harta benda.

Bantuan yang diterima pun diharapkan bisa membantu mereka memulai kembali kehidupan, meski harus kehilangan banyak hal. Danramil dan Kapolsek menekankan pentingnya gotong royong dalam menghadapi musibah.

Sementara itu, Agus mengimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap potensi kebakaran, termasuk dengan melakukan pemeriksaan rutin pada instalasi listrik. Kepala Desa Cihanjuang, Yuyus Yusuf, memastikan pihak desa akan terus mendampingi para korban hingga pulih dari dampak kebakaran ini. (kos)

0 Komentar