PC GP Ansor Sumedang Kembangkan Organisasi Mandiri

FOKUSKAN: Ketua GP Ansor Sumedang Acep Komarudin Hidayat saat kegiatan Konferancab di PPS, baru-baru ini.
ISTIMEWA, FOKUSKAN: Ketua GP Ansor Sumedang Acep Komarudin Hidayat saat kegiatan Konferancab di PPS, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pengurus GP Ansor Sumedang yang baru, berencana untuk memfokuskan pengembangan organisasi ke arah kemandirian, baik secara finansial maupun operasional. Hal tersebut disampaikan Ketua GP Ansor terpilih Acep Komarudin Hidayat saat berbincang dengan Sumeks, baru-baru ini.

“Kita ingin membangun organisasi yang mampu berdiri sendiri dengan mengembangkan program-program kewirausahaan dan program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, GP Ansor juga berencana memperkuat perannya dalam menjaga persatuan bangsa. Terutama di era digital yang terus berkembang.

Baca Juga:Dua Alumni GP Ansor Jadi Calon Bupati SumedangSebelas Desa di Sumedang Akan Gelar Pilkades PAW

Acep menyampaikan, dalam empat tahun mendatang, GP Ansor akan fokus pada beberapa hal penting. Diantaranya, peningkatan kapasitas kader.

“GP Ansor akan memperkuat Kaderisasi dengan cara memperkuat pelatihan dan pengembangan kader agar mereka siap menghadapi tantangan era digital dan globalisasi,” jelasnya.

Disamping itu, jelas dia, perbaikan internal. Seperti penataan kembali struktur kepengurusan sampai tingkatan Pengurus Ranting hingga 75 persen, penataan kepengurusan Banser dan Rijalul Ansor serta Lembaga Ekonomi.

Kemudian, terakhir kegiatan kemasyarakatan. Pihaknya akan bersinergi dengan masyarakat dalam mengembangkan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, kegiatan keagamaan, budaya, olahraga dan lain-lain.

Dia menyebutkan pengurus GP Ansor yang baru menghimbau agar semua anggota menjaga semangat kemandirian dan berperan aktif dalam setiap kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Ditegaskan, pihaknya juga menekankan pentingnya menjaga persatuan di antara anggota meskipun terdapat perbedaan pandangan, terutama dalam menghadapi isu-isu politik dan sosial.

“Anggota diharapkan terus berinovasi dan memperkuat kemampuan mereka agar dapat terus memberikan kontribusi yang positif bagi organisasi dan masyarakat,” pungkasnya. (bim)

0 Komentar