Fasilitas Olahraga di Sumedang Kian Memprihatinkan

TEKANKAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat melakukan monitoring dan pembinaan SAKIP di Disbudparpora, baru-
ISTIMEWA, TEKANKAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat melakukan monitoring dan pembinaan SAKIP di Disbudparpora, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli meminta jajaran Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) agar memelihara dengan serius beberapa fasilitas umum (Fasum) olahraga yang ada di Kabupaten Sumedang.

Hal tersebut ia ungkapkan pada saat melakukan monitoring dan pembinaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Disparbudpora, baru-baru ini.

Yudia juga mengungkapkan, berbagai fasilitas olahraga yang ada di Sumedang perlu dibenahi kondisinya, termasuk Stadion Ahmad Yani dan Sport Center Cigugur.

Baca Juga:KPU Sumedang Terima Logistik Pilkada 2024Dony Ahmad Munir Janji, Bendungan Cariang akan Diperbaiki Secara Permanen Tahun 2025

“Kita akan bersurat ke pemerintah pusat terkait dengan stadion ini. Mudah-mudahan dengan rencana ini, kita bisa memiliki stadion yang representative. karena Stadion Ahmad Yani ini merupakan stadion kebanggan warga Sumedang,” ungkapnya.

Ia juga mengundang partisipasi masyarakat dan semua pihak untuk turut menata Sport Center Cigugur yang menurutnya kondisinya mengkhawatirkan.

“Rencananya kami akan mengubah wajah Sport Center agar terlihat lebih indah dan nyaman bagi masyarakat yang akan menggunakannya. Tentunya dengan melibatkan partisipasi warga,” kata Yudia.

Pj Bupati juga mengharapkan kehadiran track olahraga BMX yang representatif untuk anak-anak di Kabupaten Sumedang agar bisa berlatih.

“Karena olahraga ini selain diminati oleh masyarakat, juga mempunyai banyak prestasi. Tapi sampai saat ini kita belum mempunyai track itu dan rencananya kita akan membuat track BMX tersebut,” tutur Yudia.

Terkait kunjungannya tentang monitoring SAKIP, Disparbudpora Kabupaten Sumedang meraih nilai 84 dengan kategori A (Sangat Memuaskan).

“Ini menjadi bukti bahwa efektivitas dan efisiensi pelaksanaan penggunaan anggaran dan kerjanya sudah terukur. Saya harap ini bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” kata Yudia.

Yudia mengharapkan Disparbudpora turut berkontribusi terhadap PAD Sumedang melalui Tupoksi-nya.

Baca Juga:Bupati Mewanti-wanti ASN, Jangan Terseret kampanye HitamPolisi Sambangi Pondok Pesantren Hubul Quran Conggeang

“Disparbudpora ini harus bisa membuka peluang terhadap meningkatnya PAD. Diantaranya melalui pariwisatanya, olahraga dan budaya. Oleh karena itu, saya ingatkan kembali kepada Pak Kadis dan seluruh jajaran untuk mendongkrak PAD di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (red)

0 Komentar