Pemerintah Dengarkan Keluhan Warga Miskin Ekstrem di Cimanggung

BERI BANTUAN: Muspika Kecamatan Cimanggung bersama perangkat Desa Cihanjuang melakukan kunjungan langsung ke w
BERI BANTUAN: Muspika Kecamatan Cimanggung bersama perangkat Desa Cihanjuang melakukan kunjungan langsung ke warga kategori miskin ekstrem di Desa Cihanjuang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Muspika Kecamatan Cimanggung bersama perangkat Desa Cihanjuang melakukan kunjungan langsung ke warga yang masuk kategori miskin ekstrem, untuk memberikan bantuan sembako, baru-baru ini. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang tengah menghadapi situasi sulit.

Kepala Seksi Pemerintahan Desa Cihanjuang, Oleh Salahudin, mengatakan, selain menyalurkan bantuan, Muspika juga berinteraksi dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, dan menerima masukan dari warga yang terdampak kondisi ekonomi yang kian sulit.

Pemerintah setempat berupaya menjaga keberlangsungan hidup warga miskin ekstrem melalui perhatian ini. Salah seorang penerima bantuan, Enil (65), menyampaikan rasa terima kasihnya.

Baca Juga:Kapolres Sumedang Tinjau Percetakan Surat Suara di PT Gramedia CimanggungIkan Nila Nirwana IV Siap Dikembangkan di Sumedang

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Dalam situasi sekarang, kebutuhan pokok semakin sulit dijangkau. Bantuan ini sangat membantu kami,” ujarnya.

Selain menyalurkan bantuan, kunjungan tersebut juga menjadi momen evaluasi bagi Muspika Cimanggung untuk menentukan langkah-langkah lanjutan dalam menangani kemiskinan ekstrem di wilayah tersebut. Kepala Desa Cihanjuang, Yuyus Yusuf, mengungkapkan, pihak desa akan terus berkoordinasi dengan Muspika agar bantuan tepat sasaran dan berkelanjutan.

Menurutnya, pendekatan langsung seperti ini memang menjadi langkah yang efektif untuk menangani persoalan kemiskinan.

“Dengan adanya interaksi langsung antara pemerintah dan masyarakat, pemerintah bisa lebih memahami kondisi riil di lapangan. Selain itu, ini juga bisa meningkatkan rasa percaya masyarakat terhadap pemerintah,” jelasnya.

Kegiatan berlangsung aman dan tertib, serta diharapkan dapat dilakukan secara berkala untuk menjaga kestabilan ekonomi dan sosial masyarakat miskin ekstrem. (kos)

0 Komentar