Direktur Utama Tirta Medal Berbagi Ilmu dengan Karyawan 

BERBAGI WAWASAN: Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Medal Sumedang, Rd Moch Taufik Suriakusumah (tengah) m
ISTIMEWA, BERBAGI WAWASAN: Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Medal Sumedang, Rd Moch Taufik Suriakusumah (tengah) membeberkan kiat-kiat khusus dalam memimpin sebuah perusahaan, kepada karyawannya, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMALAKA – Dalam upaya meningkatkan etos kerja, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Medal menggelar pembinaan bagi puluhan karyawan dan karyawati. Kegiatan berlangsung di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta Medal, Cimalaka, ini diikuti oleh enam kepala unit, 13 kepala sub bagian, dan 73 karyawan serta karyawati dari wilayah 5.

Pembinaan tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Medal Sumedang, Rd Moch Taufik Suriakusumah, yang menekankan tiga poin penting selama acara berlangsung.

“Pertama, kita harus mengingat kembali kondisi perusahaan yang sempat terpuruk pada 2019-2020 akibat pengelolaan manajemen yang kurang baik,” ujarnya.

Baca Juga:Pengamat Politik Ade Sunarya: Survei Harus Dipublikasikan ObyektifANC Tingkatkan Kesehatan Ibu Hamil di Cimanggung

Pada tahun 2020, pemilik perusahaan (Bupati Sumedang-red) merekomendasikan pemutusan hubungan kerja bagi sekitar 200 pegawai sebagai upaya memulihkan perusahaan dari krisis.

“Kita harus mencegah agar kondisi tersebut tidak terulang di masa mendatang,” tegasnya.

Lebih lanjut, Taufik menjelaskan, berkat penerapan strategi pengelolaan yang tepat sejak 2020, perusahaan berhasil bangkit tanpa melakukan pemangkasan lebih lanjut terhadap karyawan. Kini, perusahaan dapat memberikan manfaat yang lebih baik bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Dalam poin kedua, Taufik mengajak seluruh pegawai, khususnya di wilayah 5, untuk terus meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Ini semua demi mewujudkan perusahaan yang sehat, maju, dan profesional dengan pelayanan yang andal pada tahun 2025,” ungkapnya, selaras dengan visi perusahaan.

Dan poin ketiga, Taufik yang akan menyelesaikan masa jabatannya pada tahun 2025, ingin berbagi pengalaman dan pengetahuannya kepada seluruh karyawan.

“Saya ingin membagikan ilmu tentang bagaimana cara mengelola perusahaan ini dengan baik kepada semua karyawan sebagai calon pemimpin di masa depan,” ujarnya.

Baca Juga:Pemilih Pemula di Sumedang Harus Tingkatkan Partisipasi PilkadaBadan Ad Hoc Kesbangpol Sumedang Difasilitasi Asuransi

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan pembinaan, Diar Hasanudin, menyebutkan, acara tersebut juga mencakup sesi tanya jawab. Para peserta, termasuk kepala unit dan staf, mengajukan berbagai pertanyaan seputar pengelolaan manajemen untuk masa depan Perumda Air Minum Tirta Medal yang lebih baik. (red)

0 Komentar