Antisipasi Bullying di Sekolah, Kanit Lantas Polsek Sumedang Selatan Lakukan Pembinaan

CEGAH: Kanit Lantas Polsek Sumedang Selatan, saat menjadi pembina upacara di SD Negeri Pasanggrahan 2, Sumedan
ISTIMEWA, CEGAH: Kanit Lantas Polsek Sumedang Selatan, saat menjadi pembina upacara di SD Negeri Pasanggrahan 2, Sumedang Selatan, Senin (28/10).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dalam rangka mengantisipasi bullying dan mencegah kenakalan anak di lingkungan sekolah. Kanit Lantas Polsek Sumedang Selatan, Polres Sumedang, menjadi pembina upacara di SD Negeri Pasanggrahan 2, Sumedang Selatan, Senin (28/10).

Kegiatan dimulai pukul 07.00 dihadiri oleh Briptu I Sartika, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasanggrahan Baru, dan Panit 1 Lantas Polsek Sumedang Selatan, Iptu Agus Zadi R.

Dalam amanatnya, Kanit Lantas menyampaikan sejumlah pesan penting kepada para pelajar, yaitu menghindari perilaku bullying yang dapat menyebabkan trauma fisik maupun mental pada korban serta menciptakan lingkungan sekolah yang bebas dari tindakan perundungan.

Baca Juga:Sumpah Pemuda 2024, Pj Bupati Sumedang Ajak Anak Muda Berkreasi dan BerinovasiIndustri Hijau, Dorongan Pemerintah Belum Jelas

Selain itu, siswa diingatkan untuk menjauhi kenakalan remaja, waspada terhadap bahaya narkoba dan minuman keras, serta aktif mengikuti kegiatan positif seperti ekstrakurikuler. Kanit Lantas juga menekankan pentingnya disiplin dalam berlalu lintas untuk keselamatan bersama.

Kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar serta merupakan bagian dari program rutin Bhabinkamtibmas untuk mengontrol dan membina sekolah-sekolah di wilayah binaan. (red)

0 Komentar