Obat untuk Mengatasi BAB Berdarah Bertujuan untuk Menghentikan Perdarahan di Saluran Pencernaan

Obat BAB Berdarah
Obat untuk mengatasi BAB berdarah bertujuan untuk menghentikan perdarahan di saluran pencernaan.
0 Komentar

sumedangekspres – Obat untuk mengatasi BAB berdarah bertujuan untuk menghentikan perdarahan di saluran pencernaan dan menangani penyebabnya, seperti tukak lambung, infeksi, atau wasir.

BAB berdarah sering kali disebabkan oleh luka, seperti pada wasir atau tukak lambung, dan bisa juga akibat peradangan atau infeksi, seperti radang usus atau disentri. Penyakit ini sering disertai gejala lain, seperti nyeri, yang dapat mengganggu aktivitas. Jika tidak ditangani dengan obat yang tepat, kondisi ini dapat berlanjut dan menyebabkan komplikasi, termasuk anemia.

Berikut adalah ringkasan mengenai pilihan obat BAB berdarah yang tersedia di apotek:

Baca Juga:Ingin Mengganti PIN Dan Nomor HP pada BRIMo, Berikut Langkah-Langkah Yang Bisa DilakukanDaftar Lengkap Cabang BRI yang Buka Layanan Weekend Banking

1. Ultraproct N Krim 10 gr – Harga: Rp192.345 – Kegunaan: Mengatasi wasir dan fisura ani. Mengandung lidocaine dan fluocortolone pivalate untuk meredakan nyeri dan pembengkakan. Oleskan 2-3 kali sehari. Jika BAB berdarah berlangsung lebih dari 4 minggu, konsultasikan ke dokter.

2. Laxatab (6 Tablet) – Harga: Rp16.581 – Kegunaan: Mengandung docusate sodium untuk melunakkan tinja, mengurangi luka akibat sembelit atau wasir. Dosis: 1 tablet untuk anak (6-12 tahun) dan 2 tablet untuk dewasa sebelum tidur.

3. Faktu Salep 20 gr – Harga: Rp191.718 – Kegunaan: Mengandung policresulen dan cinchocaine untuk menghentikan perdarahan dan meredakan nyeri. Oleskan 2-3 kali sehari setelah membersihkan area anus.

4. Hesmin (450/50 mg) – Harga: Rp104.584 – Kegunaan: Mengandung diosmin dan hesperidin untuk mengurangi bengkak pada wasir. Dosis: 3 kaplet 2 kali sehari selama 4 hari pertama, lalu 2 kaplet 2 kali sehari selama 3 hari berikutnya.

5. Dermacoid Krim 10 gr – Harga: Rp112.861 – Kegunaan: Mengandung hydrocortisone untuk mengurangi pembengkakan dan radang pada ambeien. Oleskan 2-4 kali sehari.

6. Lokev (20 mg) – Harga: Rp16.500 – Kegunaan: Mengandung omeprazole untuk mengurangi produksi asam lambung, mencegah perdarahan pada tukak lambung. Dosis: 1-2 kapsul sehari.

7. Volinol (500 mg) – Harga: Rp131.328 – Kegunaan: Mengandung ciprofloxacin untuk mengatasi infeksi di saluran pencernaan. Dosis ditentukan dokter, umumnya 1 tablet 2 kali sehari.

Baca Juga:Mantap ! Nikmati Keleluasaan Transaksi dengan Kenaikan Limit BRI, Berlaku per 29 November 2024Fitur Kirim Barang Brimo Mudahkan UMKM

Selain menggunakan obat, disarankan untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan dengan banyak minum air, mengonsumsi makanan berserat, tidak menahan BAB, dan menjaga kebersihan makanan.(*)

0 Komentar