Unpad Tegaskan Rekrutmen Dosen Tetap Non-PNS yang Beredar Hoaks

PENIPUAN: Postingan penerimaan Dosen Tetap-Non PNS yang beredar di media sosial tidak benar (Hoaks).
PENIPUAN: Postingan penerimaan Dosen Tetap-Non PNS yang beredar di media sosial tidak benar (Hoaks).
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Universitas Padjadjaran (Unpad) menjelaskan bahwa informasi mengenai pembukaan rekrutmen dosen tetap non-PNS yang beredar di media sosial adalah berita palsu. Hal tersebut ditegaskan Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Dandi Supriadi, saat dihubungi Sumeks, Senin (28/10).

“Unpad tidak sedang membuka lowongan dosen saat ini. Itu kabar hoaks ya,” tegas Dandi Supriadi dalam pernyataannya.

Ia menjelaskan, pihak universitas tidak pernah mengeluarkan pengumuman apapun terkait penerimaan dosen tetap non-PNS di luar jalur resmi yang dimiliki oleh Unpad. Menurut Dandi, Unpad hanya menggunakan domain resmi unpad.ac.id dalam segala bentuk informasi dan pengumuman di internet.

Baca Juga:Amankan Hasil Survey: Doamu Siapkan Pasukan Terlatih di TPSAntisipasi Bullying di Sekolah, Kanit Lantas Polsek Sumedang Selatan Lakukan Pembinaan

Semua informasi yang tidak berasal dari domain tersebut patut diragukan kebenarannya.

“Unpad tidak pernah menggunakan media sosial atau situs lain di luar domain resminya,” tambahnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam menyikapi setiap informasi yang beredar, terutama jika sumber informasi tersebut tidak jelas asal-usulnya.

“Kami berharap masyarakat tidak mudah percaya dengan kabar-kabar yang tidak bersumber kecuali dari kanal resmi Unpad,” ujar Dandi.

Hoaks semacam ini, lanjutnya, dapat menimbulkan kebingungan dan potensi kerugian, baik bagi calon pelamar maupun institusi terkait.

Dandi juga menambahkan bahwa masyarakat yang ingin mencari informasi terkait lowongan pekerjaan di Unpad sebaiknya langsung mengunjungi situs resmi universitas atau menghubungi pihak administrasi terkait.

“Jangan mudah tergiur dengan tawaran yang tidak jelas, selalu pastikan bahwa informasi tersebut berasal dari sumber yang terpercaya,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar