Babak Kualifikasi akan Digelar di Stadion Ahmad Yani

Babak Kualifikasi akan Digelar di Stadion Ahmad Yani
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan menerima kunjungan Panitia Penyelenggara Babak Kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat Cabang Olah Raga Sepak Bola di Ruang Kerja Wakil Bupati, Senin (14/6/2021).

Tampak hadir jajaran PSSI Kabupaten Sumedang, para pelatih dan perwakilan pemain.

Ketua Panitia Penyelenggara
Babak Kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat M. Suherman Abanda melaporkan, rencananya Babak Kualifikasi akan digelar dari Tanggal 4 sampai 13 Juli 2021 bertempat di Stadion Ahmad Yani Sumedang diikuti 9 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Baca Juga:Lakmud Tingkatkan Kualitas KaderSoal Pertanyakan Pokok Ayat, Bukan Terjemahan

“Porda akan dilaksanakan Tahun 2022 dan Sumedang menjadi tuan rumah Babak Kualifikasi. Nanti Juara Grup dan Runner up di Babak Kualifikasi berhak lolos ke Porda. Pelaksanaanya tanpa penonton dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” terangnya.

Ia berterima kasih atas dukungan Wakil Bupati dengan ditunjuknya Sumedang sebagai tuan rumah kegiatan seraya berharap Sumedang lolos di Babak Kualifikasi.

“Selama 29 tahun Sumedang belum pernah lolos Porda. Mudah-mudahan dengan ditunjuknya Sumedang menjadi tuan rumah, kita bisa memaksimalkan kesempatan ini dan juga menjadi motivasi lebih bagi para pemain sepak bola putra dan putri Sumedang untuk menunjukkan bahwa Sumedang bisa,” ucapnya.

Tentunya ia berharap kegiatan tersebut sukses secara penyelenggaraan, sukses secara prestasi dan sukses secara ekonomi.

“Dalam penyelenggaran insyaallah sukses karena dari 9 kabupaten kota sudah banyak yang menghubungi terkait hotel dan penginapan untuk para pemain. Catering mereka sudah menghubungi Panpel untuk membantu. Mudah-mudahan juga bisa membantu perekonomian di Kabupaten Sumedang,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan dalam arahannya mengatakan, suatu kehormatan bagi Kabupaten Sumedang menjadi Tuan Rumah Babak Kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat Cabang Olah Raga Sepakbola.

“Saya berharap ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena dari Asprop maupun Koni Jabar tidak asal tunjuk. Mungkin ada alasan khusus menetapkan Sumedang menjadi tuan rumah babak kualifikasi ini,” ucapnya

Baca Juga:Wabah Kutu Serang Ikan JatigedeUPI Sumedang Gelar Penyuluhan Supervisi. Prof Yudha: Proses Pembelajaran di Era Pandemi Jauh dari Kriteria

Ia pun meminta agar kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, apalagi sudah 29 tahun Sumedang tidak lolos babak kualifikasi.

“Mudah-mudahan di kandang sendiri bisa lolos babak kualifikasi dan bisa betul-betul semangat. Tunjukkan prestasinya sebaik mungkin,” tegasnya.

0 Komentar