Edi Daftar Pertama Calon Kades PAW Desa Cinunuk

Edi Daftar Pertama Calon Kades PAW Desa Cinunuk
TERIMA: Edi (Kiri) menerima berkas persyaratan bakal calon kades PAW Desa Cinunuk dari Ketua Panitia Ade Dindin, ISTIMEWA Baru-baru ini.
0 Komentar

TERIMA: Edi (Kiri) menerima berkas persyaratan bakal calon kades PAW Desa Cinunuk dari Ketua Panitia Ade Dindin, ISTIMEWA Baru-baru ini.

SUMEDANGEKSPRES.COM – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi, Edi Juarsa merupakan orang yang daftar pertama.

Dia adalah yang mengambil formulir bakal calon (bacalon) kades PAW Desa Cinunuk pada Sabtu (19/6).

Baca Juga:Bergejala, Wabup Pilih Rawat Inap di Bandung Keponakan Juga Positif Covid, Anak Erwan Harus IsomanWarga Dusun Bobos Terisolir Puluhan Tahun

Edi diterima Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) PAW di Sekretariat P2KD Kantor Desa Cinunuk.

“Hari ini saya datang ke Sekretariat P2KD untuk mengambil formulir dan persyaratan. Insya Allah dalam waktu dekat saya segera mengembalikan formulir dilengkapi persyaratan,” kata Edi usai mengambil formulir.

Menurut Edi, pihaknya sangat berharap jelangbhari H dan pasca Pilkades Cinunuk berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Terkait Pilkades PAW Desa Cinunuk saya percayakan dan serahkan sepenuhnya kepada P2KD. Sekali lagi saya yang telah siap nyalon sangat berharap jalannya Pilkades PAW Desa Cinunuk aman dan lancar,” harap Edi.

Tahapan Pilkades PAW Desa Cinunuk, P2KD telah menginformasikan jika pengumuman penerimaan pendaftaran bacalon sejak 18 Juni 2021. Pengambilan formulir tanggal 19 hingga 21 Juni.

Hal itu diungkapkan Ketua P2KD PAW Desa Cinunuk Dr Ade Dindin Wahmudun MMPd usai menyerahkan formulir pendafaran bacalon kepada Edi Juarsa. Pihaknya konsisten dengan apa yang telah diumumkan sebelumnya sesuai dengan kalender pilkades PAW yang telah ditetapkan.

“Ya sesuai tahapan dan kalender, mulai 19 hingga 21 Juni kita membuka pendaftaran dengan pengambilan formulir bagi para bacalon kades,” kata Ade Dindin.

Baca Juga:Sengketa Lahan, Penyakit Kronis Proyek Tol Cisumdawu BPN: Kalau Sudah Inkrah, Kami pun TenangSMPN 3 Cimalaka Berharap Aturan Zonasi Dipertegas

Menurut Ade, setelah P2KD membuka pengumuman pengambilan formulir bagi bacalon kades, tanggal 30 Juni mendatang P2KD akan mengundang para Ketua RW se Desa Cinunuk untuk musyawarah RW.

“Agenda nanti yang dibahas dalam musyawarah RW, akan membahas keterwakilan pemilih tiap-tiap RW, bagaimana teknisnya. Tanggal 12 Juli tiap-tiap RW sudah menyerahkan daftar nama nama perwakilan pemilih,” ungkapnya.

Pihaknya berharap Pilkades berjalan aman, lancar dan sehat di tengah pandemi covid-19.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kritik, masukan dan suportnya kepada P2KD. Insya Allah jelang Pilkades PAW Desa Cinunuk dalam menjalankan tahapannya sesuai aturan dan undang undang berlaku,” pungkasnya. (cr2)

0 Komentar