oleh

Bantu Warga Kurang Mampu, TNI Gelar Sunatan Massal

SUMEDANGEKSPRES COM – Salah satu upaya pemerintah dalam usaha untuk memperingan beban warga, Kodim 0610 Sumedang menggelar Sunatan Masal.

Disela – sela kegiatan Sunatan Masal yang diselenggarakan di Kantor Koramil 1007 Conggeang, belum lama ini, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE MSi mengatakan kegiatan sunatan keliling ini terlaksana atas kerja sama antara Kodim 0610/Sumedang, Baznas, Dinas Kesehatan dan Rumah sakit Umum Sumedang.

“Kami di lapangan selalu bersinergi dengan pihak pihak terkait dan selalu memberikan data data yang valid agar semua tujuan tercapai dengan baik dan tepat sasaran,” ucap Dandim di sela-sela kegiatanya.

Kata Dandim, pihaknya berharap anak-anak yang akan melaksanakan sunatan kelak menjadi anak anak yang soleh serta bisa berbakti kepada kedua orangtua. Berguna bagi nusa dan bangsa.

“Semoga dalam pelaksanaan sunatan berjalan aman sehat dan lancar serta Tetap jaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19,” harapnya.

Sementara itu, Camat Paseh Beni Satriaji SSos mengatakan kegiatan Sunatan Masal ini merupakan terobosan yang dilakukan TNI dalam upaya membantu warganya.

“Hal positif ini patut kita teladani dan contoh, yang mana ini menunjukan bahwa TNI bekerja benar – benar mengutamakan kepentingan warga dan sangat dirasakan secara real manfaat serta nilainya oleh warga masyarakat,” tutur Beni seusai kegiatan sunatan masal.

Sementara itu, salah satu keluarga pasien sunatan masal asal Desa Pasireungit Kecamatan Paseh saat ditemui di rumahnya, Yeyen, mengapresiasi segala usaha TNI yang terus menerus membantu warga masyarakat.

“Yang jelas kegiatan Sunatan Masal ini sangat membantu kami. Karena secara langsung kami sangat merasakan sangat besar sekali nilai manfaatnya,” jelasnya.

Apalagi saat ini sedang susah – susahnya dalam perekonomian, yang jelas program Sunatan Masal ini sangat membantu dan bermanfaat bagi keluarga kami. Terimakasih kepada Pemerintah dan TNI,” pungkasnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *