Sempat Hilang Dua Tahun, Ibu Asal Cirebon Ditemukan di Sumedang

Sempat Hilang Dua Tahun, Ibu Asal Cirebon Ditemukan di Sumedang
DITEMUKAN: Seorang ibu asal Kabupaten Cirebon Supinah terlantar di Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, kemarin. (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS).
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM |KOTA – Seorang perempuan paruh baya asal Cirebon ditemukan terlantar di wilayah Desa Guntur Mekar Kecamatan Tanjungkerta.

Berdasarkan keterangan keluarga, dia dinyatakan hilang sejak dua tahun silam.

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumedang melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) menemukan Ibu yang terlantar tersebut pada Minggu (8/8) sekitar pukul 19.00. Dia diketahui bernama Supinah (56) asal Ciperna, Kabupaten Cirebon.

Supinah kini telah diantarkan ke rumah singgah milik P3A Dinsos Sumedang. Rencananya, besok akan dijemput oleh keluarganya.

Baca Juga:Jatimulya Minta Verifikasi Ulang Data BansosTrunamanggala Beri Modal Bumdes Truna Berkah

TRC Dinsos Kabupaten Sumedang, Jonas Saputra menerangkan kronologis awal Supinah bisa terlantar dan sampai di Guntur Mekar Kecamatan Tanjungkerta.

Menurut pihak keluarga, kata dia, Supinah telah dicari sejak dari dua tahun silam, tepatnya pas lebaran Haji 2019.

“Ibu Supinah telah dicari kemana-mana, namun tidak ditemukan,” ujar Jonas kepada awak media, Senin (9/8).

Dikatakan, pihak keluarga telah berkoordinasi kepada instansi terkait tentang kehilangan Supinah saat itu.

“Sempat ada infomarsi didaerah Cirebon, lalu ada pihak lain yang mengantarkannya ke terminal untuk mencapai ke rumahnya. Disana juga keluarga sempat menyusul, namun tidak membuahkan hasil. Entah tujuannya kemana turun dimana,” terangnya.

Sempat dikabarkan pula Supinah berada di daerah Kuningan, namun ketika dicari dan di ltelusuri tidak membuahkan hasil. Hingga, akhirnya Supinah ditemukan di Tanjungkerta Kabupaten Sumedang. Kondisinya kebingungan karena tidak memiliki uang.

Menurut assesment Jonas bersama tim, Supinah berada di Sumedang karena akan mengunjungi keluarganya, namun itu jawaban memilukan karena menurut keluarganya saudara Ibu Supinah tidak ada di Sumedang melainkan ada di Kadipaten, Majalengka.

Baca Juga:Rapid Test Antigen Bentuk Layanan Pada MasyarakatAditya Assofa, Bocah Penderita Ensefalopaty Harapkan Bantuan

“Rencananya keluarga Supinah akan menjemput dan akan segera kembali ke rumahnya di Cirebon, Selasa (10/8) pagi,” tutupnya. (kga)

0 Komentar