SMPN 1 Situraja Siap Kembangkan Sistem Belajar Hybrid Learning

SMPN 1 Situraja Siap Kembangkan Sistem Belajar Hybrid Learning
Kepala SMPN 1 Situraja Iis Timiyati. SPd saat menerangkan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kepada Sumeks di ruangan kerjanya. (Foto: Ahmad Sofa /Sumeks)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Situraja – SMPN 1 Situraja tengah berupaya mengembangkan sistem pembelajaran Hybrid Learning yang sudah diresmikan Bupati Sumedang H.Dony pada  18 Agustus 2021 lalu.

Kepala SMPN 1 Situraja, Iis Timiyati S Pd menyebutkan, dalam pengembangan tersebut, pihaknya memanfaatkan sarana yang sudah dimiliki sekolah, seperti layar monitor LED, perangkat komputer dan barang elektronik lainnya, yang dinilai sangat mendukung terealisasinya Hybrid Learning.

“Dengan konsep Natural di kelas, dimana dalam satu semester satu orang Guru bisa melaksanakan kegiatan program sistem pembelajaran Hybrid learning ini satu kali,” katanya kepada Sumeks saat ditemui di ruang kerja nya, Rabu (25/8).

Baca Juga:Viking Sumedang: Jangan Dulu Ada Kegiatan NobarCapaian Vaksin di Puskesmas Sukagalih Mencapai 11,8 Persen

Sehingga, dalam sebulan, guru minimal bisa menjalankan sistem pembelajaran Hybrid Learning itu, tiga sampai empat kali, dengan 50 persen hadir di sekolah dan 50 persen dirumah.

“Mudah- mudahan sistem pembelajaran Hybrid Learning ini bisa berjalan  dengan lancar dengan  pertimbangan ketersediaan Kuota internet yang dimiliki para siswa,” ungkapnya.

Iis berharap,  kedepanya semua kelas mulai dari kelas Vll sampai kelas lX,  bisa melakukan pembelajaran sistem  hybrid Daryng tersebut walaupun dengan menggunakan prasarana seadanya.

“Karena pembelajaran ini harus memakai kuota internet,  mudah- mudahan bantuan kuota internet bagi para siswa segera bisa diterima,” harapnya.

Sementara itu, SMPN 1Situraja merupakan salah satu sekolah pavorit yang cukup berkualitas di Kecamatan Situraja.

Hal itu dapat dilihat dari prestasi yang pernah di raih Kepala Sekolah beserta para tenaga pendidik lainnya.

Dintaranya,  pada tahun 2011 pernah menjadi juara ke satu Guru berprestasi di tingkat Kabupaten dan pada tahun itu juga menjadi juara Ke dua Guru berprestasi di tingkat Provinsi.

Baca Juga:Musim Kemarau, Warga Sindanggalih Alami KekeringanBerita Hoax Ganggu Minat Warga Ikuti Program Vaksin

Tahun 2012, masuk finalis 20 orang forum Guru Ilmiah.
Begitupun dengan banyaknya prestasi – prestasi yang sudah diraih dan ditunjukan oleh para Guru sebagai tenaga Pendidikan SMPN 1 Situraja. (ahm)

0 Komentar