SDN Rancamulya Laksanakan Visitasi Akreditasi Daring

SDN Rancamulya Laksanakan Visitasi Akreditasi Daring
Kepala SD Rancamulya bersama para guru menyempatkan diri berfoto bersama di sela-sela kegiatan visitasi akreditasi, baru-baru ini. (Foto: SUHAYA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Sekolah Dasar Rancamulya melaksanakan kegiatan akreditasi daring. Kegiatan tersebut diikuti Kepala sekolah dan guru SDN Rancamulya.

Kepala SDN Rancamulya Anwar Sanusi mengatakan kegiatan akreditasi sekolah dilaksanakan selama dua, sejak Senin (30/8) hingga Selasa (31/8). Kegiatan itu sendiri merupakan kegiatan yang sudah biasa dilaksanakan rutin setiap 4 – 5 tahun sekali.

Menurutnya, untuk jadwal kegiatan akreditasi berdasarkan informasi dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah dan Madrasah (BANSM) dan berdasarkan jadwal yang ada bahwa di bulan Agustus -September 2021 ada kegiatan akreditasi untuk sekolah SDN Rancamulya.

Baca Juga:Ika Sempat Dikabarkan Pulang, Jadi PembicaraanHuman Error, Penyebab Utama Laka di Bypass Cicalengka

“Alhamdulillah pada hari ke 2, Selasa (31/8) adalah kegiatan akreditasi melaksanakan proses pembelajaran sebagai sampelnya,” ucapnya kepada Sumeks, Rabu (1/9).

Dikatakan, dalam proses pembelajaran akan diterapkan dengan memperketat prokes serta ada ijin dari orang tua siswa.

“Dalam proses pembelajaran ini menghadirkan 10 siswa untuk perkelasnya. Proses pembelajaran ada PBM kelas bawah dan kelas atas. Alhamdulillah secara prosedur kegiatan PBM ini berjalan lancar,” terangnya.

Disebutkan, berdasarkan prosedur, pembelajaran tatap muka akan digulirkan setiap seminggu sekali, sebagai mana yang sudah dijadwalkan.

“Minggu perrama untuk kelas 1 dan 2. Minggu ke dua untuk kelas 3 dan 4. Minggu ke tiga untuk kelas 5 dan 6. Sedangkan minggu ke empat adalah belajar dari rumah (BDR),” ucapnya.

Lebih lanjut Anwar menyebutkan,  tujuan dari akreditasi Daring adalah yang pertama bagaimana kegiatan yang dilaksanakan disekolah melalui daring.

Dalam pelaksanaannya,satu minggu sebelumnya yang harus diuplodkan oleh tugas masing – masing asesor itu, bentuk adminitrasi yang dikerjakan setiap hari dan kewajiban pemegang  kebijakan disekolah untuk dapat dilaporkan.

Baca Juga:SDN Panyingkiran 1 Dapatkan Bantuan DAKSMP PGRI 314 Jadi Percontohan PTM

“Selanjutnya, tugas dari asesor adalah mengkroscek yang artinya apakah pelaksanaan administrasi yang dilaporkan benar-benar dikerjakan atau tidak disekolah tersebut,” tuturnya. (uya)

0 Komentar