Takut Disuntik, Warnai Gebyar Vaksinasi di Cicalengka

Takut Disuntik, Warnai Gebyar Vaksinasi di Cicalengka
Salah satu siswi bernama Rina (15) tahun yang harus dipeluk dan dipegang Kanit Pol PP Cicalengka Yuliani karena takut disuntik hingga menangis. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Cicalengka – Sekitar 1300 siswa-siswi SMP antusias mengikuti gebyar vaksinasi yang dilaksanakan di lingkungan sekolah SMP Negeri 1 Cicalengka, Sabtu (11/9).

Mayoritas siswa yang divaksin pun tidak takut disuntik. Namun, ada beberapa siswi yang ketakutan bahkan hingga menangis.

Pantauan Banteks di lapangan, ada beberapa siswi yang meringis ketakutan hingga menangis dan harus dirayu anggota Satpol PP perempuan dan tim nakes. Agar, mau dan tidak takut disuntik.

Baca Juga:BPSK Siap Selesaikan Keluhan KonsumenJatimulya Salurkan BLT DD Tahap 9

Seperti salah satu siswi bernama Rina (15) tahun yang harus dipeluk dan dipegang Kanit Pol PP Cicalengka Yuliani.

“Takut, jadinya pingin nangis,” kata Rina yang mengaku kelas 9 sambil meneteskan air mata dan memegang ponsel lalu berbicara melalui ponsel dengan teman sesama perempuan.

Rina tampak beberapa kali mengusap air matanya sebelum disuntik. Tim nakes pun memberikan kesempatan beberapa menit kepadanya. Namun, sambil memeluk petugas Satpol PP perempuan, tim nakes mengajak ngobrol dan selesailah suntikan pertama vaksin yang mendarat di tangan sebelah kanan perempuan muda itu.

Sambil keheranan Rina mengaku tidak terasa kalau dirinya sudah disuntik. “Nggak tau dikira belum di suntik,” sambil tersenyum Rina keluar dari ruang suntik tim nakes UPTD Puskesmas Cicalengka dan UPTD Puskesmas Sawahlega.

Kegiatan itu merupakan Gebyar vaksinasi covid-19 untuk para pelajar di wilayah Kabupaten Bandung. Kodim 0624 Bandung menyediakan vaksin sebanyak 1000 dosis ditambah dari Polsek Cicalengka 300 dosis.

“Hari ini kita melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sekolah. Ini yang pertama kali dilaksanakan di SMPN 1 Cicalengka,” ucap Danramil Cicalengka Kapten Arm Tedi Sopian kepada Banteks, Sabtu (11/9).

Kata Tedi, vaksinasi dilakukan di lingkungan sekolah ini didukung tenaga kesehatan (nakes) dari Yonif 330, UPTD Puskesmas Sawahlega dan Puskesmas Cicalengka.

Baca Juga:Mobilitas Tinggi, Jalan Legok Sukatali Minta PerbaikanPeternak di Pelosok Minta Perhatian

Kepala Sekolah SMPN 1 Cicalengka H Nana melalui Wakasek Bidang Kehumasan Jaka menjelaskan siswa yang terdaftar mengajukan vaksinasi ada 1027 siswa dari total siswa yang ada berjumlah 1282 orang siswa.

“Kemungkinan sudah 100 persen siswa mendapatkan vaksinasi sebelum vaksinasi hari ini. Karena, sebelumnya siswa secara mandiri sudah ada yang melakukan vaksin di lingkungan rumahnya masing-masing,” terang Jaka.

0 Komentar