KONI Dorong Pemda Fasilitasi Papan Speed World Record Untuk Atlet Panjat Tebing

KONI Dorong Pemda Fasilitasi Papan Speed World Record Untuk Atlet Panjat Tebing
Sejumlah atlet panjat tebing saat sedang bertanding di ajang PON XX Papua, kemarin. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – KONI Kabupaten Sumedang meminta agar pemerintah daerah memberikan fasilitas papan speed world record untuk para atlet panjat tebing.

Hal tersebut dikarenakan, pada PON XX Papua kemarin, atlet panjat tebing yang merupakan putra daerah Kabupaten Sumedang berhasil meraih medali perak.

“Sebagai pengurus KONI tentunya turut bahagia kabar atlet asal Sumedang bisa meraih perak. Namun sayang tidak termasuk atlet Sumedang yang dikirimkan,” ujar Ketua KONI Sumedang Ali Badjiri kepada Sumeks, Senin (4/9/2021).

Baca Juga:Support Anggaran Pemda Untuk Olahraga Masih Minim dan TerbatasSejak Awal Berdiri, Kios Pasar Sandang Sumedang yang Terjual Baru Mencapai 54%

Diketahui, atlet panjat tebing asal Sumedang tersebut bernama Raharjati. Dan dirinya datang ke PON XX Papua tidak membawa nama Kabupaten Sumedang, melainkan Kota Bandung.

Sejak 2018 lalu, Raharjati telah pindah ke Kota Bandung. Dan yang menjadi alasannya pindah, dikarenakan Kabupaten Sumedang tidak memiliki fasilitas.

“Ya emang di Sumedang tidak ada papan speed world record. Namun dengan adanya raihan atlet panjat asal Sumedang bisa kelirik oleh pemkab dan bupati Sumedang,” paparnya.

Selain itu, lanjut Ali, moment yang diraih Raharjati saat meraih perak kemarin, diharapkan dapat memberikan motivasi terhadap atlet lainnya.

“Semoga ke depannya, sesuai prestasi yang diraihnya, olahraga panjat tebing ini mendapat perhatian khusus dan segera dibangunkan papan speed world record di Sumedang,” ungkapnya.

Sementara itu, diketahui jika sebelumnya Raharjati mendapatkan medali perak setelah bertanding di Final dengan Veddriq Leonardo pemecah rekor dunia panjat tebing kategori Speed World Record.

Dan Raharjati menjelaskan jika alasannya . pindah ke Kota Bandung dikarenakan dari sisi fasilitas, lebih memadai dibandingkan di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Warga Protes, Trotoar Dijadikan Lahan ParkirBupati: Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sebuah Wahana Untuk Mengenang Jasa Para Pahlawan

Namun demikian, ia pun tidak melupakan kota kelahirannya di Kabupaten Sumedang. Dan berharap agar kedepannya panjat tebing di Sumedang bisa lebih baik lagi.

“Semoga Bupati Sumedang, mengetahui saya juara perak di Pon Papua sehingga bisa mengembangkan Panjat Tebing di Sumedang dari segi fasilitas dan lainnya,” tuturnya. (Mg2)

0 Komentar