Kopi dan Tahu Sumedang Manggung di Thamrin 10 Jakarta

Kopi dan Tahu Sumedang Manggung di Thamrin 10 Jakarta
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta, dalam hal ini Perumda Pasar Jaya, menggelar  Gelar Produk dan Kesenian Sumedang 2021 selama dua hari, 10-12 Desember 2021 di Thamrin 10 Food and Creative Park, Jakarta Pusat.

Kegiatan yang bertemakan ‘Festival Kopi dan Tahu Sumedang’ tersebut diisi dengan gelar produk UMKM Kabupaten Sumedang berupa pameran kopi, Batik Kasumedangan, makanan olahan, kerajinan, ukiran, seminar dan city tour.
Penampilan Seni Sunda dari Simpay Paranatas pimpinan Dedi Hernawan dan Disparbudpora Kabupaten Sumedang turut mengisi acara.

Hadir pula, penampilan  khusus Les Ronchons Band pimpinan Gabriel Laufer, seniman perkusi asal Perancis.
Kabag Humas Setda Kabupaten Sumedang M Yusup Sahrulloh menerangkan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mendorong perkembangan dunia usaha khususnya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) melalui sarana pemasaran produk.

Baca Juga:Desa Mangunarga Tingkatkan Kesiapsiagaan di Musim HujanPuskesmas Cimanggung Catat Peningkatan Signifikan Penyakit ISPA Mengancam

“Adapun tujuannya ialah meningkatkan ekspansi pemasaran produk UMKM Sumedang sehingga produk UMKM Sumedang bisa dikenal luas untuk meningkatkan penjualan dan kesejahteraan masyarakat ” terangnya.
Diharapkan, melalui event tersebut, seni dan budaya serta destinasi wisata di Sumedang dapat turut terpromosikan.

“Pada akhirnya wisatawan berbondong-bondong datang ke Sumedang. Oleh karena itu, agenda festival ini direncanakan akan menjadi event tahunan,” ucap Kabag Humas dan Protokol.

Selain oleh Bupati Sumedang, Gubernur Jawa Barat dan Gubernur DKI Jakarta, Pembukaan “Festival Kopi dan Tahu” turut dihadiri Menteri koperasi dan UKM, Duta Besar Perancis, Belgia, Kanada dan Swiss, serta Atase Pendidikan dan Kebudayaan IFI, dan Diaspora Sumedang.Kegiatan Gelar Produk UMKM Sumedang di Thamrin 10 Jakarta selama 3 hari ini, 10 – 12 Desember 2021, merupakan tindak lanjut perjanjian kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dengan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta.

“Kegiatan ini sejatinya merupakan tindak lanjut pertemuan dan MoU antara kami dengan Bapak Gubernur DKI Jakarta tempo hari (11/6). Saat ini kami di Jakarta menjemput peluang agar MoU yang telah disepahami tersebut memberikan manfaat nyata bagi warga Sumedang, terutama para pelaku usaha UMKM,” ujar Bupati  Sumedang H Dony Ahmad Munir saat pembukaan Gelar Produk UMKM Sumedang, Jumat (10/12).

0 Komentar