Komunitas Reptil Berikan Tips Menghindari Ular Masuk Rumah

Komunitas Reptil Berikan Tips Menghindari Ular Masuk Rumah
Andri Reginaldi atau sering disebut Boa memperlihatkan ular peliharaanya ketika di Sekre Bangke Laut, kemarin. (ADHI SEPTIAHADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang.jabarekspres.com – Pasca Kejadian ular king kobra memasuki kamar masuk dalam selimut gadis di Cimalaka, Komunitas Reptil memberikan tips untuk menghindari ular masuk rumah.

Karena, di musim hujan ular akan berkeliaran di banyak tempat lembab atau mencari mangsanya seperti tikus di dalam rumah.

Ketua Komunitas Reptil Bangke Laut, Andri Reginaldi yang turut membeberkan alasan ular sering masuk rumah dan memberikan tips untuk menghindarinya, Senin (31/1).

Baca Juga:BUMDes Diharapkan Bangkitkan Ekonomi LokalKorban Longsor Cimanggung Minta Kepastian Relokasi

“Tidak jarang, ada beberapa ular yang masuk ke dalam rumah dan bisa membahayakan penghuninya seperti di gudang mencari mangsanya,” ujarnya kepada Sumeks.

Sehingga, kata dia, semua harus waspada dan selalu membersihkan rumah agar terhindar hewan melata tersebut.

“Jadi usahakan rumah kamu bebas dari tikus yang menjadi mangsa ular. Sebaiknya kamu tidak memiliki kebiasaan menumpuk barang seperti rongsokan di luar rumah atau di dalam rumah,” tandasnya.

Karena, menurut Boa, tumpukan barang bekas juga bisa menjadi tempat sarang ular. Kalau tidak bisa dihindari, biasakan merapikannya.

Selain itu, rumor beredar ular takut garam itu bohong. Sebenarnya ular takut dengan wewangian seperti parfum ataupun bensin.

“Ular sebenarnya takut dengan wewangian. Kalian bisa menyimpan kamper di tiap pojoknya atau karbol,” jelasnya.

Apabila ular kepergok di rumah, Boa menjelaskan, apabila berani bisa mengusirnya dengan sapu dan pengki dan mengeluarkannya dari rumah.

Baca Juga:Minim PJU, Pengaruhi Kenyamanan PengunjungCimalaka Gelar Pelantikan Ketua RT dan RW

“Dan apabila tidak berani segera hubungi kami komunitas reptil ataupun pihak damkar agar segera mengevakuasi ular tersebut,” tandasnya. (asg)

0 Komentar