Pasirnanjung Geulis Magnet Wisata di Sumedang

Pasirnanjung Geulis Magnet Wisata di Sumedang
Cimanggung.Tempat wisata tersebut diresmikan Camat Cimanggung Dik Dik Syeh Rizki. Selasa (2/2/2022).
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Pasirnanjung Geulis merupakan tempat wisata yang ada di Desa Pasirnanjung, Kecamatan Cimanggung.Tempat wisata tersebut diresmikan Camat Cimanggung Dik Dik Syeh Rizki, Selasa (2/2/2022).

Pemanfaatan potensi desa tersebut mendapat tanggapan positif oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang.

Seperti dikatakan Kepala Bidang Pariwisata Disbudparpora Kabupaten Sumedang, Ellan R Nagari, dibangunnya wisata Pasirnanjung Geulis termasuk upaya dalam pengenalan wilayah Sumedang.

Baca Juga:Kuliah Daring Sulit Selesaikan MasalahUPI Sumedang Gelar Perkuliahan Tatap Muka Perdana, Diapresiasi Mahasiswa

Menurut Ellan, objek wisata Pasirnanjung Geulis yang berbasis menampilkan suasana alam itu bisa dikembangkan dengan konsep menyuguhkan tampilan citylight di malam hari.

“Ini kalau misal diorkrestasi dengan suasana malam. Ini juga keliatan sampai Bandung. Jadinya tidak hanya menyuguhkan di siang hari, tapi ada nilai jual juga untuk malam harinya,” kata Ellan.

Dalam pemaparannya, Ellan menuturkan, wilayah Kabupaten Sumedang saat ini banyak menyuguhkan objek wisata yang aktif di siang hari.

Oleh karena itu, dikatakan Ellan, apabila Desa Pasirnanjung bisa menyuguhkan wisata dengan tampilan di malam hari, maka menjadi tantangan bagi Pasirnanjung Geulis.

“Kalau misalkan nanti di sini ada potensi lagi, ketika dikembangkan ini bisa ada suguhan (wisata) malam, ada lampu dan sebagainya bisa menambah suasana yang berbeda juga,” imbuhnya.

“Gak hanya itu, nantinya bisa jadi nilai jual juga. Kita ini di pegunungan tinggi, secara tampilan pandangan cukup keren, saya perhatikan kalau malam bisa dapet suasananya. Apalagi ini menghampar Bandung juga,” tambah Ellan.

Dia menerangkan, untuk akses jalan menuju lokasi objek wisata Pasirnanjung Geulis cukup bisa dilalui tak hanya oleh motor namun juga kendaraan roda empat.

Baca Juga:Market Place Inginapa Indonesia Siap Penuhi Kebutuhan KonsumenHindari Penggunaan Knalpot Bising

“Kalau saya lihat, secara potensi ini mudah-mudahan bisa menjadi magnet di wilayah Sumedang terutamanya Kecamatan Cimanggung,” tutur  Ellan. (kos)

0 Komentar