Muhammad Zahran Rudiyanto, Usia 6 Tahun Main Skateboard Karena Lihat Sang Ayah

Muhammad Zahran Rudiyanto, Usia 6 Tahun Main Skateboard Karena Lihat Sang Ayah
Aksi Zahran Bermain Skateboard (ISTIMEWA)
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Di era milenial saat ini, kebanyakan aktifitas bermain anak-anak berkutat pada gadget. Namun tidak demikian dengan Muhammad Zahran Aguero Rudiyanto. Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya.

Itu mungkin ungkapan yang tepat diberikan pada anak berusia 6 tahun ini. Sang ayah Vahmie Rudiyanto yang menggemari olahraga Skateboard sedari remaja ternyata diteruskan oleh sang anak.

“Kalo saya awalnya suka skateboard itu awalnya dari PS ‘Tony Hawk’, kayanya asyik kalo main beneran. Akhirnya beli papan skateboard dan mulai kenalan sama anak-anak komunitas mulai mainnya tahun 2005 pas umur 15 tahun,” ungkap Vahmie ditemui Senin (21/2/2022)

Baca Juga:Sorban Hejo, Youtuber Asal Sumedang ini Ternyata Di Kenal Diluar KotaWabup Sumedang Peringati Dampak Pembangunan Perumahan

Di sumedang sendiri ia mengikuti komunitas ‘Sumedang Skateboarder Family’ (SSF) yang berdiri sejak tahun 2008.

“Di sumedang sendiri ikutan ‘Sumedang Skateboarder Family’ yang mencetuskannya Danny Ringgo sekitar tahun 2008, ngumpulnya sih tiap sore kalo gak ujan,” paparnya.

Yang unik adalah sang anak Zahran yang sekarang mulai bermain skateboard karena melihat aksi ayahnya.

“Tadinya sih nggak akan diturunin ke anak, cuman pas saya main terus anak saya liat video saya langsung pengen main. Dan akhirnya diajarin sama saya dan ada pelatihnya juga Rama Mustofa,” ujarnya

Selain itu, olahraga skateboard yang memang butuh keberanian serta tak jarang alami cidera membuat Vahmie merasa sang anak tidak hanya belajar bermain skateboard tapi juga mengenai latihan ketahanan mental dan fisik.

“Zahran sempet jatuh juga pas main. Awalnya nangis ya namanya anak kecil. Awalnya saya tanya apa Zahran mau pulang atau engga, tapi dia nggak mau akhirnya setelah saya sembuhin lukanya bentar dia udah main lagi. Jadi dari sini si anak mentalnya bisa terlatih,” ungkap Vahmie

Aksi permainan skateboard Zahran juga bisa dilihat di Youtube Channel ‘Vahmie Rudiyanto’ yang sudah punya puluhan ribu views berawal dari iseng upload video di youtube.

Baca Juga:Bhayangkari Sumedang Rutin Bagikan Sembako Setiap Jum’atTPT Roboh, Longsor Timpa Rumah Ade Oyib

“Jadi saya awalnya upload video di youtube cuma buat arsip. Tapi dari situ tiba-tiba ada temen yang pada bilang saya suruh liat channel youtube. Pas dilihat ternyata udah banyak views nya sampe puluhan ribu, awalnya nggak sengaja dan iseng,” paparnya

0 Komentar