5 Anjuran Agar Mendapat Kesejahteraan di Bulan Ramadan

5 Anjuran Agar Mendapat Kesejahteraan di Bulan Ramadhan
Beribadah menjadi kunci mendapat kesejahteraan di bukan ramadhan (foto : pixabay)
0 Komentar

sumedangekspres – Perlu ketekunan dalam menjalankan ibadah di bulan ramadhan sehingga dipenuhi keberkahan, pahala serta penuh dengan ampunan menjadi Allah SWT.

Walaupun begitu, ada beberapa anjuran agar mendapat kesejahteraan di bulan Ramadan ini akan menjadi tolak ukur kita sebagai umat Muslim dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Dilansir dari idxchannel.com, Berikut 5 anjuran agar mendapat kesejahteraan di Bulan Ramadan :

Baca Juga:5 Cara Luluhkan Hati Calon Mertua Agar Mendapat RestuBertengkar Dengan Orang Tua? Ikuti Cara Ini Agar Bisa Kembali Baikan

  1. Menjalankan Puasa Sebulan Penuh

Tentunya yang paling utama di bulan Ramadan  adalah melaksanakan ibadah puasa wajib selama sebulan penuh.

Supaya dapat menjalankan puasa selama satu bulan penuh kita harus bisa menahan nafsu dan godaan.

  1. Mengikuti Tarawih di Malam Hari

Melaksanakan sholat tarawih saat Ramadan menjadi anjuran menuju kesejahteraan ramadhan selanjutnya. Sekalipun Tarawih memang bersifat sunnah tapi menjalan shalat tarawih memberikan ketenangan lahir batin dan menambah pahala.

Selain melipatgandakan pahala, tentunya Anda bisa memanfaatkan shalat tarawih di masjid. Sekalipun demikian, bila Anda terlewat. Anda bisa melakukan shalat tarawih di rumah.

  1. Melaksanakan Tadarus Al-qur’an

Tadarus Al-qur’an bisa menjadi ladang pahala di bulan Ramadhan. Kegiatan ini juga termasuk ke dalam ibadah untuk menyempurnakan kesejahteraan ramadhan.

Dianjurkan  untuk membaca  Al-qur’an setiap harinya, agar kita bisa khatam Qur’an di akhir puasa. Maka dari itu mulailah mengisi luang selama Ramadhan ini dengan tadarus.

  1. Rasakan Nikmatnya Lailatul Qadar

Pada bukan ramadhan pula ada malam lailatul Qadar yang biasanya terjadi saat hari ke 17 atau yang disebut sebagai malam turunya Al-qur’an.

Baca Juga:Baru Putus? Jangan Khawatit Ada Cara Move On Paling AmpuhMenko Airlangga: Neraca Perdagangan Surplus 22 Bulan Naikkan Minat Investor

Malam Lailatul Qadar sendiri disebut malam seribu bulan dimana apapun yang kita lakukan di malam itu maka pahalanya akan dilipat gandakan sebagaimana melakukannya selama seribu bulan.

Karena itu, saat malam ini terjadi, manfaatkan dengan banyak beribadah agar pahalanya berlipatganda.

  1. Jangan Lupa Membayar Zakat Fitrah

Terakhir kunci kesejahteraan di bulan ramadhan adalah membayar zakat fitrah. Seperti diketahui hukum membayar zakat adalah wajib bagi yang mampu. Zakat sendiri membantu dari marabahaya dan mensucikan harta.

0 Komentar