Cikole Dukung Semua Program Pemerintah

Cikole Dukung Semua Program Pemerintah
Heri Setiadi, Kepala Desa Cikole (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Desa Cikole Kecamatan Cimalaka siap mendukung semua program pemerintah, pemerintah pusat, provinsi ataupun kabupaten.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Cikole Herri Setiadi melalui Sekretaris Desa Cikole Ajid kepada Sumeks di ruang kerjanya, Rabu (6/4).

“Pada dasarnya Pemerintahan Desa Cikole selalu mendukung dengan program – program yang digulirkan pemerintah yang lebih atas seperti pemerintahan kabupaten, provinsi dan pusat. Dimana dalam alur penyampaianyan melalui Pemerintahan Kecamatan,” katanya.

Baca Juga:Jatihurip Salurkan Sembako Bagi Warga IsomanDua Bidang Ilmu Unpad Masuk Peringkat 500 Terbaik Dunia

Ajid menjelaskan seperti pelaksanaan kegiatan SAKIP Desa dan program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) dari Pemprov Jabar.

“Disini semua sudah dijalankan selama dua hari, yaitu pada tanggal 25 Maret hingga 26 Maret 2022 dengan jumlah peserta 100 orang dengan 3 orang fasilitator,” jelasnya.

Terkait anggaran, Ajid menjelaskan, pihaknya mengambil jalan tengah dulu yaitu dari anggaran PKK karena memang untuk kegiatan Program Sekoper Cinta ini tidak  dianggarkan. “Tetapi Pemerintah Desa Cikole berupaya bagaimana caranya supaya program Sekoper Cinta ini bisa tetap terlaksana di Desa Cikole,” katanya.

Disinggung SAKIP Desa, Pemerintah Desa Cikole merasa terbantu dengan Adanya mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) IPDN di kantor desa selama 20 hari.

Ditegaskan, hampir 96 persen lebih untuk pendataan SDGS Sudah tercapai. Sementara untuk tiga prioritas SAKIP Desa sudah seluruhnya terlaksana. Seperti untuk 8 persen penurunan angka kemiskinan pertahun itu di Desa Cikole sudah tercapai.

“Kegiatan program penurunan angka stunting di Desa Cikole sudah terealisasi 8 kegiatan. Begitupun dengan Indeks Kepuasan Masyarakat pada Pelayanan Desa itu sudah hampir 100 persen lebih dari target rata-rata pencapaian,” tegasnya.

Ajid berharap Pemerintah Kabupaten Sumedang di tahun 2022 sekarang bisa sukses. Jadi tidak ada lagi pengurangan anggaran DBH untuk Desa – Desa seperti tahun 2021.

Baca Juga:Isu Kenaikan Pertalite dan Gas Resahkan MasyarakatHama Monyet Hantui Petani Desa Ranggon

“Untuk masyarakat Desa Cikole kami harapkan dukunganya dari semua unsur dan elemen. Baik dari unsur pendidikan dan lainya yang ada di masyarakat. Mari kita sama – sama membangun Cikole bersama Kepala Desa yang baru. Mudah – mudahan kedepannya Desa Cikole bisa lebih baik lagi, dengan harapan semua program berjalan lancar sukses tanpa ekses,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar