Gubernur Jabar Resmikan Wisata Buricak Burinong

Gubernur Jabar Resmikan Wisata Buricak Burinong
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan Sekda Herman Suryatman meresmikan Kawasan Burnong, kemarin (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan wisata Kampung Buricak Burinong, Selasa (26/4).

Peresmian beberapa fasilitas pendukung seperti forest walk, tempat kuliner, spot selfie, take off dan landing paralayang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita di Pasir Cinta.

Beberapa destinasi wisata di Jatigede lainnya pun turut dikunjungi Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil saat melakukan agenda kerjanya di Kampung Buricak Burinong yang ada di Dusun Cisema Desa Paku Alam Kecamatan Darmaraja tersebut.

Baca Juga:Jelang Lebaran 2022, Patung Cadas Pangeran BersolekKinerja Cemerlang Dorong Kepercayaan Investor, Saham BBRI Cetak All Time High

Kang Emil menyebutkan, salah satu destinasi wisata yang ada di Desa Paku Alam itu merupakan salah satu potensi wisata yang ada di wilayah penyangga Waduk Jatigede yang sudah terwujud jadi salah satu destinasi wisata.

Diakui, masih banyak potensi-potensi yang bisa dijadikan ikon wisata dengan konsep yang tidak kalah menarik dengan wisata-wisata yang ada di luar daerah.

“Wisata yang ada di kawasan Jatigede, itu hanya baru terwujud 10 persen saja. Untuk kedepannya masih banyak lagi wisata yang akan muncul, mungkin nanti ada rumah makan terapung dan semacamnya,” kata dia.

Dalam hal ini, pihaknya minta pengelola agar bisa merawat tempat wisata agar bersih dan terbebas dari rumput liar. Sebab, pasca lebaran ini kemungkinan akan banyak pengunjung.

“Buat pengunjung nyaman saat berada di lokasi wisata ini,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan meninjau sudah sejauh mana pembangunan menara Kujang Se

Apasang yang berdampingan dengan masjid Al-Kamil di wilayah Desa Jemah Kecamatan Jatigede.

Kang Emil juga berpesan agar pelaku usaha di kawasan pariwisata harus mengutamakan warga lokal. Sehingga dengan berkembangnya sektor pariwisata ini, perekonomian Sumedang ke depan kan menjadi luar biasa meningkat hanya dalam hitungan tahun.

Baca Juga:Gubernur Jawa Barat Sebut Agar Para Pemuda Tidak Terjadi Perpecahan, Maka Harus Menanamkan Sila ke 4Lewat silaturahmi, KNPI Jabar Akan Tetap Utuh dan Solid

“Pemprov akan selalu mendukung, demi kesejahteraan masyarakat Sumedang dengan kolaborasi seperti ini. Mudah-mudahan jadi kebanggaan,” tutup Emil.

Sementara itu, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemprov Jabar dalam hal ini Gubernur Jawa Barat, karena sudah menggelontorkan milyaran rupiah untuk pembangunan destinasi wisata di sekitar waduk.

0 Komentar