oleh

Bupati Bentuk Tim Khusus Tangani Sampah Pasar Parakanmuncang

sumedang, JATINANGOR – Permasalahan mengenai sampah merupakan hal yang sangat membutuhkan perhatian serius dari berbagai pihak dan warga sekitar. Saat ini, sampah di Pasar Parakanmuncang masih menjadi persoalan dan dianggap gagal dalam penanganannya.

 

Jika dilihat dari dampak yang pasti terjadi dalam masyarakat, jika penanggulangan sampah tidak ditangani dengan baik akan berimbas pada menurunnya kualitas kehidupan, keindahan lingkungan.

 

Persoalan sampah Pasar Parakanmuncang pun jadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam mengatasinya.

 

Secara serius Bupati Dony Ahmad Munir membentuk tim khusus dalam mengambil langkah dan tindakan penyelesaiannya.

 

“Persoalan sampah itu, kini sudah dibentuk tim khusus. Harapanya secepatnya bisa terselesaikan,” kata Dony di BGG Jatinagor, Rabu (18/5).

 

Ia menegaskan, target penyelesaiannya dalam beberapa minggu kedepan setelah terbentuknya tim khusus. “Tim sudah langsung bekerja untuk penyelesaianya,” tegasnya.

 

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kecamatan Cimanggung memastikan persoalan sampah Parakanmuncang bisa segera terselesaikan.

 

Rencana penyelesaiannya yakni dengan cara memindahkan tempat sampah yang tadinya berada di depan pasar dipindah ke belakang pasar.

 

“Benar rencananya seperti itu, ada pergeseran tempat sampah yang tadinya di depan pasar pindah ke belakang pasar,” terang Camat Cimanggung Dik Dik Syeh Rizki di kantornya beberapa waktu lalu.

 

Menurutnya, persoalan sampah telah lama belum terselesaikan. Dirinya berharap masa kepemimpinan saat ini bisa terselesaikan, tetapi harus mendapat dukungan dari pihak terkait seperti dinas pasar, Ikwapa serta lainnya.

 

“Soal sampah ini adalah persoalan bersama. Sebaiknya bisa terselesaikan juga secara bersama sama,” pungkasnya. (kos)

 

Baca juga : Pernikahan Viral di Tegalgubug Cirebon, H Sondani Nikahi Gadis 19 Tahun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.