oleh

YBM PLN UP 3 Sumedang Berikan Bantuan Traktor dan Kaki Sambung, Berdayakan Ekonomi Pesantren

sumedang, KOTA – PLN UP 3 Sumedang melalui Yayasan Baitul Mall (YBM) menggelar acara Penyerahan Bantuan Kaki Sambung Dan pemberdayaan Ekonomi Pesantren, Jumat (20/5).

Acara ini digelar di lapangan belakang Kantor PLN UP 3 Sumedang. Kemudian, dihadiri Manager PLN UP3 Sumedang beserta jajaran Staf PLN UP3 Sumedang, Ust Eri Lubis mewakili YBM UID Jabar, Pimpinan Pondok Pesantren Islam Terpadu Al Huda Cilipung Pasanggrahan serta penerima manfaat Kaki Sambung Siti Rahayu Lestari (Tari) beserta keluarga.

Manager PLN UP3 Sumedang Redi Zusanto mengatakan pihaknya menyerahkan bantuan dari YBM. Kemudian, di PLN sendiri ada CSR dan juga YBM.

“Kita satu kesatuan, kita kolaborasi YBM sendiri ataupun juga PLN melalui CSR-nya. Hari ini kita gabungan dengan YBM UID Jabar memberikan bantuan,” ujar Redi.

Redi menuturkan, pada saat ini ada dua jenis bantuan yang diberikan. Pertama, untuk pemberdayaan ekonomi pesantren dengan menyerahkan traktor tangan dan traktor yang memang sangat dibutuhkan di Pesantren untuk nantinya dipergunakan anak-anak santri di Pesantren.

“Bantuan ini diharapkan bisa membantu operasional Pesantren itu sendiri. Alhamdulillah sudah diterima dengan baik oleh Ustadz Arif sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Al-Huda Cilipung,” ujarnya.

Dijelaskan, bantuan kedua yaitu memberikan bantuan Kaki sambung kepada anak disabilitas Siti Rahayu Lestari (Tari). Sepasang kaki sambung itu selama ini memang dicita-citakan olehnya.

“Alhamdulillah kita sediakan kaki sambung tersebut. Hari ini sudah kita serahkan dan sudah langsung dicoba dipakai. Allhamdulillah adinda Tari sangat senang sekali,” paparnya.

Dia berharap bantuan itu menjadi berkah buat semua. Bukan hanya untuk PLN, tapi bagi masyarakat, pesantren dan juga siapa yang membutuhkan.

“Kami juga masih membuka kesempatan, apabila mungkin masih ada masyarakat yang butuh bantuan, tentu saja kalau memungkinkan PLN bisa membantu kenapa tidak. Tentunya nanti PLN akan membantu,” katanya.

Di tempat yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Islam Terpadu Al Huda Ustad Syamsul Ma’arif bersyukur dan mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada PLN UP3 Kabupaten Sumedang khususnya, umumnya semua grup PLN dan juga YBM yang telah memberikan bantuan untuk pemberdayaan ekonomi pesantren berupa alat bajak. Yaitu, traktor dan semua perlengkapan kebutuhan alat pertanian persawahan. “Kami mengucapkan terima kasih dan semoga PLN UP3 Sumedang selalu tambah berkah, terima kasih,” katanya.

Semerntara itu orangtua dari Tari, Andi Rustandi menyampaikan rasa syukurnya. Sekarang, anaknya Siti Rahayu Lestari mendapatkan anugerah dari PLN UP3 Sumedang dengan mendapatkan sumbangan berupa bantuan kaki sambung dari PLN UP 3 Sumedang dan para stafnya. Kemudian, dari Yayasan Sugihmukti juga yang sudah turut membantu anaknya.

“Alhamdulillah dengan mendapatkan kaki sambung ini, sangat membantu aktivitas ke sekolah dan membantu melangkah ke depannya dalam mencapai apa yang dicita- citakan anak saya,” katanya.

Sementara itu, perwakilan Pemerintahan Desa Padasari Kecamatan Cimalaka melalui Kadus Diki Firmansyah mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada PLN UP3 Sumedang dan pihak-pihak yang terkait atas bantuan Kaki sambung buat warganya. Semoga bermanfaat bagi warga dan membawa berkah bagi semua pihak yang telah ikut serta dalam pemberian kaki sambung ini.

“Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih menambah semangat kepada warga saya, supaya tidak minder kalau berangkat ke sekolah dan melaksanakan kegiatan keseharianya terima kasih” tutupnya. (ahm/adv)

Baca juga : Bandar Mulai Stok Ternak Qurban

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.