YBM PLN UP 3 Sumedang Berikan Bantuan Traktor dan Kaki Sambung, Berdayakan Ekonomi Pesantren

YBM PLN UP 3 Sumedang Berikan Bantuan Traktor dan Kaki Sambung, Berdayakan Ekonomi Pesantren
PLN UPI 3 Sumedang melalui Yayasan Baitul Mall (YBM) menyerahkan bantuan kaki sambung dan bantuan untuk pemberdayaan Ekonomi Pesantren, Jumat (20/5) (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – PLN UP 3 Sumedang melalui Yayasan Baitul Mall (YBM) menggelar acara Penyerahan Bantuan Kaki Sambung Dan pemberdayaan Ekonomi Pesantren, Jumat (20/5).

Acara ini digelar di lapangan belakang Kantor PLN UP 3 Sumedang. Kemudian, dihadiri Manager PLN UP3 Sumedang beserta jajaran Staf PLN UP3 Sumedang, Ust Eri Lubis mewakili YBM UID Jabar, Pimpinan Pondok Pesantren Islam Terpadu Al Huda Cilipung Pasanggrahan serta penerima manfaat Kaki Sambung Siti Rahayu Lestari (Tari) beserta keluarga.

Manager PLN UP3 Sumedang Redi Zusanto mengatakan pihaknya menyerahkan bantuan dari YBM. Kemudian, di PLN sendiri ada CSR dan juga YBM.

Baca Juga:Garam Bisa Mengusir Ular, Mitos Atau Fakta?Terkenal Sebagai Crazy Rich Indonesia Menikahi Sandra Dewi, Inilah Fakta Biodata Harvey Moeis

“Kita satu kesatuan, kita kolaborasi YBM sendiri ataupun juga PLN melalui CSR-nya. Hari ini kita gabungan dengan YBM UID Jabar memberikan bantuan,” ujar Redi.

Redi menuturkan, pada saat ini ada dua jenis bantuan yang diberikan. Pertama, untuk pemberdayaan ekonomi pesantren dengan menyerahkan traktor tangan dan traktor yang memang sangat dibutuhkan di Pesantren untuk nantinya dipergunakan anak-anak santri di Pesantren.

“Bantuan ini diharapkan bisa membantu operasional Pesantren itu sendiri. Alhamdulillah sudah diterima dengan baik oleh Ustadz Arif sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Al-Huda Cilipung,” ujarnya.

Dijelaskan, bantuan kedua yaitu memberikan bantuan Kaki sambung kepada anak disabilitas Siti Rahayu Lestari (Tari). Sepasang kaki sambung itu selama ini memang dicita-citakan olehnya.

“Alhamdulillah kita sediakan kaki sambung tersebut. Hari ini sudah kita serahkan dan sudah langsung dicoba dipakai. Allhamdulillah adinda Tari sangat senang sekali,” paparnya.

Dia berharap bantuan itu menjadi berkah buat semua. Bukan hanya untuk PLN, tapi bagi masyarakat, pesantren dan juga siapa yang membutuhkan.

“Kami juga masih membuka kesempatan, apabila mungkin masih ada masyarakat yang butuh bantuan, tentu saja kalau memungkinkan PLN bisa membantu kenapa tidak. Tentunya nanti PLN akan membantu,” katanya.

Baca Juga:3 MANFAAT MINUM AIR PUTIH DI PAGI HARIRuas Jalan Warung Ketan-Cicau Perlu Peningkatan

Di tempat yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Islam Terpadu Al Huda Ustad Syamsul Ma’arif bersyukur dan mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada PLN UP3 Kabupaten Sumedang khususnya, umumnya semua grup PLN dan juga YBM yang telah memberikan bantuan untuk pemberdayaan ekonomi pesantren berupa alat bajak. Yaitu, traktor dan semua perlengkapan kebutuhan alat pertanian persawahan. “Kami mengucapkan terima kasih dan semoga PLN UP3 Sumedang selalu tambah berkah, terima kasih,” katanya.

0 Komentar