Wapres Serahkan Manfaat Program dan Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan Kepada Keluarga Pekerja

Wapres Serahkan Manfaat Program dan Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan Kepada Keluarga Pekerja
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyerahkan santunan kematian dan manfaat beasiswa pendidikan sebesar Rp 1,26 miliar kepada lima ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) yang meninggal akibat kecelakaan kerja di Kendari beberapa waktu lalu (ist)
0 Komentar

 

“Kami mengajak kepada seluruh pekerja dan pemberi kerja untuk memastikan dirinya terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan. Karena dengan memiliki perlindungan, pekerja dapat bekerja dengan tenang yang berujung pada masyarakat Sulawesi Tenggara lebih produktif dan sejahtera,” tutup Anggoro.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Sumedang  Dessy Sriningsih menjelaskan, pemberian santunan kepada ahli waris peserta adalah upaya negara melindungi warganya dari kehilangan penghasilan dan keterpurukan ekonomi. Santunan yang didapat menjadi bekal keluarga peserta program melanjutkan kehidupan dan membuka atau meningkatkan usaha yang sudah ada.

“Berdasarkan pengalaman, para peserta dan keluarganya lebih mampu mengaktualisasikan diri, karena keberlangsungan penghasilan dan ekonomi mereka dijamin oleh negara,” kata Dessy.

Baca Juga:SMAN Cimanggung Lepas 422 Siswa Kelas 12Makam Nangtung Ramai Oleh Peziarah

Dia mengajak para pengusaha dan pekerja dari berbagai profesi untuk mendaftarkan diri mengikuti program jaminan sosial ketenagakerjaan. “Kami di Jakarta Cabang Salemba selalu hadir bersama masyarkat mengikuti program jaminanan sosial ketenagakerjaan,” ujar Dessy. (rls/adv)

0 Komentar