Warga Tak Puas Dengan Sangsi, Kantor Desa Cikareo Selatan Disegel

Warga Tak Puas Dengan Sangsi, Kantor Desa Disegel
Kantor Desa Cikareo Selatan disegel hingga dicoreti oleh masyarakat yang kecewa atas sangsi yang di berikan (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, WADO – Ratusan Masyarakat dan Tokoh Masyarakar Desa Cikareo Selatan segel kantor desa bahkan hingga lakukan vandalisme pada dinding luar kantor desa.

Warga tersebut tak puas dengan sangsi yang di berikan terhad kepala desa yang viral akibat berfoto mesra dengan kepala desa ganjaresik.

Tokoh pembuka agama Cikareo Selatan Asep Dadan Muldani, menjelaskan aksinya didasari kekecewaan terhadap sangsi yang di berikan kepada kepala desa. Warga desapun mendesak untuk kepala desa Cikareo Selatan untuk mundur dari jabatan.

Baca Juga:Durian LowKomunitas Sorban Hejo-19 Gelar Manaqib Undeground 

“Tidak ada tanggapan dari pemerintah, kepala desa kami kepala desa yang terpilih, kami hampir 90% masyarakat sudah tak ingin dipimpin olehnya dan sudah tidak layak jabatannya diteruskan,” ucap Asep.

Dikatakannya, kejadian seperti ini kurang tanggapan dari pemerintahan daerah dan terkesan abay dengan sangsi yang di berikan oleh pemerintah daerah.

“Apa yang kami lakukan ini ada harus ada perhatian dari kepala daerah,” tambah Asep.

Sejumlah tokoh masyarakatpun sempat mendatangi komisi 1 DPRD namun tak membuahkan hasil. Selain itu wargapun sempat berkumpul untuk tidak melanjutkan kepemimpinan kepala desa tersebut.

“Kami sebagai masyarakat menghargai tatanan kepemerintahan. Kami dari awal sudah menyampaikan aspirasi dengan prosedur yang ada,”ucap Asep.

Warga juga meminta agar Bupati Sumedang memperhatikan aspirasi dari warganya agar penyegelan yang berlangsung tidak berkelanjutan.

“Penyegelan ini mungkin bisa lama jika bupati bertele-tele, yang kami aspirasikan sesuai dengan moto sumedang simpati jika kami di biarkan kita hilangkan moto Simpati,” pungmas Asep.

Baca Juga:SMK Maarif 2 Sumedang Luluskan 101 SiswaWarga Kecewa Kades Hanya Dikenai Sanksi Teguran

Salah seorang warga Cikareo Selatan Tati, merasa kecewa dengan apa yang telah di lakukan kepala desanya, dirinyapun merasa malu dengan viralnya foto mesra kepala desa.

“Malu kalau punya pemingpin seperti itu. Warga inginkan kepala desa mundur, harusnya kades langsung mengundurkan diri jangan sampai warga kaya gini,” singkat Tati. (kga)

0 Komentar