6 Tips dan Trik UMKM Kuliner Sukses Raup Cuan Selama Pandemi

6 Tips dan Trik UMKM Kuliner Sukses Raup Cuan Selama Pandemi
Ilustrasi. UMKM (Dok Net/ Istimewa )
0 Komentar

sumedangekspres – Untuk tetap bisa menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, para pelaku UMKM kuliner selalu berusaha untuk menjadi relevan dan mengatur strategi. Selama dua tahun melalui pasang-surut bisnis di kala pandemi.

Dapat tetap menjual produk makanannya kepada pembeli, oleh para pelaku UMKM kuliner. Tanpa terkendala oleh pembatasan kegiatan masyarakat, melalui aplikasi pemesanan makanan online seperti GrabFood, dengan kemudahan sentuhan jari.

Untuk terus menjalankan dan mengembangkan usahanya,
peranan teknologi dan inovasi platform digital kini telah berhasil membantu banyak UMKM.

Baca Juga:Bahaya! Ini Efek Buruk yang Mengintai Jika Terbiasa Tidur dengan Lampu Menyala, Berikut Tips dan Trik Bagi yang Takut GelapAturan Menyimpan Makanan di Kulkas

Selain itu, Grabfood menginisiasi program Apresiasi Mitra sejak 2022, sebagai bentuk dukungan kepada para mitra merchant.

Dengan memberikan insentif berupa cashback atau promo pada platform GrabFood, program ini berfokus untuk meningkatkan kinerja bisnis mitra merchant.

Dari berbagai penjuru Indonesia telah mengikuti Program Apresiasi Mitra dan memperoleh manfaat dari program ini, untuk mendorong kesuksesan bisnis mereka, sebanyak lebih dari 8.000 mitra UMKM Grabfood.

Untuk semakin mendorong kesuksesan para mitra UMKM kuliner dalam meraup untung, Grab ingin berbagi resep sukses untuk para pelaku UMKM kuliner juga dapat memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di Grabfood.

Tips dan trik UMKM kuliner raup cuan selama pandemi
Simak tips dan trik-nya berikut ini.

1. Perkenalkan Paket Kombo Hidangan Paling Laris

Konsumen tentunya sudah punya pilihan menu favorit di resto Anda. Di tengah kesibukan waktu WFH, konsumen lebih memilih untuk memesan paket makanan lengkap yang praktis untuk kebutuhan sehari-hari.

Permintaan akan menu kombo pun akan makin banyak. Untuk itu, penting untuk melengkapi tawaran Anda dengan memberikan Paket Kombo yang misalnya berisi makanan
pembuka, camilan, minuman, dan makanan penutup.

Baca Juga:Puisi: Bahagianya (Kita) Punya Jalan TolAkses Jalan Desa Citaleus Sempit

Laporan Tren Kuliner Grab 2021 menunjukan bahwa sebanyak 68 persen pengguna Grab merupakan keluarga dengan anak dan memesan makanan untuk porsi keluarga (4-5 orang).

Selain untuk meningkatkan jumlah pesanan, hal ini juga dapat memudahkan para konsumen yang ingin memesan dalam jumlah banyak untuk porsi keluarga.

2. Tambahkan Makanan Hits dalam Promosi Terbatas

Anda bisa mempertimbangkan untuk memasukkan makanan yang sedang tren ke dalam daftar

0 Komentar