Masyarakat Harus Maknai Isi Kegiatan Geulisan

Masyarakat Harus Maknai Isi Kegiatan Geulisan
Wabup Sumedang Erwan Setiawan saat menghadiri acara Gerakan Menulis Al Quran di Mesjid Assanusiyah (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Acara Gerakan Menulis Al Qur’an (Geulisan) di Mesjid Assanusiyah yang dilakukan oleh Disperindag Kabupaten Sumedang dihadiri oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan.

Dari kegiatan ini, Wabup mengharapkan para peserta dapat memahami tentang materi ini.

“Acara ini sangat penting dan diharapkan para peserta mampu memahami dan dapat menulis Al-Qur’an dengan baik. Agar bisa bermanfaat khususnya pada diri sendiri,” ujar Wabup kepada Sumeks, Senin (6/5).

Baca Juga:Tiga Sektor, Bisa Putarkan Roda Perekonomian MasyarakatSumedang Akan Produksi Lampu Led Bebas Listrik

Dikatakan, tidak hanya bagi peserta, acara ini juga diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumedang. “Diharap nantinya dapat berguna bagi masyarakat Sumedang,” katanya.

Dia menuturkan, di Sumedang masih banyak orang-orang yang belum paham terhadap Al-Qur’an dan kebanyakan belum bisa dalam membaca dan menulis Al-Qur’an. “Dengan adanya acara ini mungkin bisa merubah orang agar lebih memahami tentang Al-Qur’an,” katanya.

Erwan menuturkan, Gerakan menulis Al-Qur’an ini dapat dilaksanakan di Dinas-dinas lain yang ada di daerah Sumedang. Tidak hanya Disperindag.

“Mudah-mudahan di Dinas lain dapat melaksanakan kegiatan seperti ini,” katanya.

Sekain Wakil Bupati Sumedang, kegiatan Gerakan Menulis Al Qur’an juga dihadiri oleh Prof. Ujang Koswara, Aa Ajengan Kembar, Kadisperindag Hari Tri Santosa beserta jajarannya.

“Alhamdulillah dihadiri oleh orang-orang penting dan dari dinas ikut hadir,” tandasnya.

Sementara itu, seorang pegawai Disperindag Sumedang Yeti mengatakan dirinya memang sengaja dan memang disuruh untuk berpartisipasi dalam kegiatan Gerakan Menulis Al Qur’an. Selain itu, Yeti mengaku penasaran akan ilmu dari acara tersebut.

“Alhamdulilah bisa hadir karena penasaran akan ilmu yang ada di acara tersebut,” ujar Yeti.

Baca Juga:SMK Negeri 2 Sumedang Lepas 545 LulusanGolkar Akan Jalin Komunikasi Soal KIB Minggu Ini

Dijelaskan, kegiatan Geulisan akan menambah ilmu dalam menulis dan juga membaca Al-Qur’an. Serta dapat memberikan manfaat lebih bagi peserta yang hadir.

“Biar saya dapat mengajari anak dengan baik tentang Al-Qur’an,” katanya.

Menurutnya, acara ini juga dapat membantu para peserta yang kurang baik dalam menulis atau pun membaca Al-Qur’an.

0 Komentar