SMK Negeri 2 Sumedang Lepas 545 Lulusan

SMK Negeri 2 Sumedang Lepas 545 Lulusan
Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Sumedang Drs H Edi Supriyadi MPd saat menghadiri kegiatan Purna Wiyata XII (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Dengan mengusung tema ‘Efektif dan Efesien Dalam Meraih Cita- cita, SMK Negeri 2 Sumedang melepas para siswa kelas 12 yang telah lulus.

Acara bertajuk Purna Wiyata XII atau pelepasan siswa kelas 12 ini digelar pada Senin (6/6) di lapangan olahraga sekolah tersebut.

Kegiatan dipimpin langsung Kepala Sekolah Drs H Edi Supriyadi MPd serta dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin SPd MSi  serta para guru, staf dan semua siswa kelas 12.

Baca Juga:Golkar Akan Jalin Komunikasi Soal KIB Minggu IniBupati Sumedang Kaji Sanksi untuk Dua Kepala Desa

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Sumedang Drs H Edi Supriyadi MPd menyampaikan dirinya sebagai Kepala sekolah memberikan apresiasi. Pertama, kepada para panitia, guru-guru serta komite sekolah tersebut.

“Saya berterima kasih atas terselenggaranya acara pelepasan khususnya kelas 12 di SMK Negeri 2,” katanya

Edi bersyukur untuk tahun sekarang SMK Negeri 2 Sumedang meluluskan 100 persen siswanya dengan jumlah sebanyak 545 orang siswa dari 4 jurusan.

“Mudah-mudahan anak-anak yang melanjutkan ke perguruan tinggi negeri dapat diterima di Perguruan tinggi negeri. Seperti UPI serta Unpad,” katanya.

Kepada anak-anak yang langsung ditempatkan di industri, yaitu di Alfamart dan yang lainnya, diharapkan setelah para siswa lepas dan menjadi alumni sekolah tersebut tetap berkarya.

“Semoga semua pendidikan tang telah diterima selama di SMK Negeri 2 Sumedang bisa bermanfaat, khususnya bagi keluarga dan juga menjadi kebanggaan bagi sekolah. Serta bermanfaat untuk nusa bangsa dan negara,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin SPd MSi menghaturkan terima kasih untuk Kepala Sekolah dan seluruh jajaran yang telah mengundangnya. Karena, walau bagaimanapun pendidikan itu satu kesatuan, dari mulai PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, sampai ke perguruan tinggi.

Baca Juga:Cegah Kerusuhan di Desa Cikareo Selatan, Kapolres Turun Tangan Temui MassaDampak Pembangunan Tol, Jalan Desa Dialiri Air Deras

“Semuanya tidak bisa dipisahkan, hanya penyelenggaraannya dan tanggung jawab yang kita bagi-bagi. Supaya, tidak terlalu repot, tapi kita satu keluarga besar,” tandasnya.

Kemudian, lanjut dia, kedua dirinya mengapresiasi luar biasa kepada acara ini hingga memberikan kesan yang sangat mendalam. Untuk para siswa yang dilepas, untuk para orang tua, untuk semua undangan, jadi betul – betul nantinya akan ada ikatan emosional. Karena, anak-anak ini telah dilepas dengan baik. Dulu diterimanya baik, dilepasnya juga baik.

0 Komentar