Puluhan Mahasiswa Stikes Unsap Dapatkan Penghargaan

Puluhan Mahasiswa Stikes Unsap Dapatkan Penghargaan
Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE MSi saat memberikan secara simbolis kepada salah satu mahasiswa Stikes Univeristas Sebelas April (Unsap), kemarin (ist0
0 Komentar

sumedang, KOTA – Bertempat di Ruang Data Kodim 0610/Sumedang, telah dilaksanakan pemberian piagam penghargaan kepada 46 orang mahasiswa Stikes Univeristas Sebelas April (Unsap) oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE MSi, Rabu (8/6)

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE MSi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Stikes Universitas Sebelas April (Unsap) atas dedikasi dan bantuannya selama kegiatan vaksin yang dilaksanakan Kodim 0610/Sumedang dan Poskes  03.10.10 Sumedang

“Peran serta mahasiswa dalam penanganan covid 19 itu merupakan sebagian dari bentuk belanegara sesuai dengan UUD 1945. Serta, sesuai dengan prinsip atau moto pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia menganut sistem pertahanan rakyat semesta. Dimana, ketika negara dalam keadaan darurat maka seluruh komponen negara bisa dikerahkan untuk membantu atau membela negara,” ujarnya.

Baca Juga:Low 100 KiloPensiunan ASN Ramai Masuk Parpol

Dikatakan, salah satu implementasi dari belanegara dan sistem pertahanan rakyat semesta ini yaitu peran masyarakat dalam membantu penanganan covid 19 yang terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sumedang.

“Didalam sistem pertahanan rakyat semesta ada tiga komponen yaitu TNI, Polri sebagai komponen utama. Komponen cadangan yaitu masyarakat yang dibina TNI polri, komponen pendukung yaitu diantaranya tenaga kesehatan seperti yang dilakukan Mahasiswa Stikes Universitas Sebelas April (Unsap) dalam penanganan Covid 19,” terangnya.

“Harapannya, semoga kerjasama antara Universitas Sebelas April Sumedang dengan Kodim 0610/Sumedang bisa terjaga dengan baik,” pungkas Dandim. (red)

0 Komentar