Pelatih Persib Bandung Ikut Senang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Pelatih Persib Bandung Ikut Senang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023
0 Komentar

sumedangekspres – Robert Rene Alberts, pelatih Persib Bandung, ikut bahagia saat mendengar Tim Nasional (Timnas) Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Ia pun tak lupa memberikan ucapan selamat kepada para pemain yang sudah berjuang keras agar skuad Garuda bisa bermain lagi di turnamen sepakbola terbesar di Asia tersebut.

Sebagaimana diketahui, Indonesia berstatus sebagai peringkat kedua terbaik bersama empat tim lainnya dari total enam grup yang ada di putaran ketiga kualifikasi.

Dalam laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia Indonesia Berhasil Mengalahkan Nepal dengan skor 7-0 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu 15 Juni 2022 dini hari WIB kemarin.

Baca Juga:Pemerintah Berikan Dukungan untuk Investasi dalam Pengembangan Industri Kedirgantaraan NasionalBiografi Dito Mahendra, Orang Yang Melaporkan Nikita Mirzani Ke Polisi Bukan Yang Sembarangan?

Turut membantu Timnas Indonesia merebut tiket ke putaran final, duo persib Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023. Dengan skor 2-1 di laga perdana, nama terakhir sukses mencetak satu gol kala Timnas Indonesia menekuk tuan rumah Kuwait.

Dengan keberhasilan tersebut pelatih klub Persib Bandung Robert Alberts pun turut bahagia. Atas keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023, Eks pelatih PSM Makassar itu pun mengucapkan selamat.

“Saya ucapkan selamat kepada Timnas dan pemain-pemain, selamat telah lolos dengan predikat runner-up terbaik di fase kualifikasi ini,” kata Robert dikutip laman resmi klub, Kamis (16/6/2022).

Wajar jika Robert turut memberi atensi pada keberhasilan Timnas Indonesia. Sebab, pencapaian tersebut merupakan yang pertama kali sejak 16 tahun terakhir.

Terakhir kali Timnas Indonesia mentas di Piala Asia yakni pada edisi 2007. Itu pun Indonesia berstatus sebagai tuan rumah sehingga tidak harus malalui jalur kualifikasi.

Sementara terakhir kali Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia lewat Kualifikasi yakni pada edisi 2004. Berada satu grup dengan Arab Saudi, Yaman dan Bhutan, Timnas Indonesia kala itu finis sebagai runner-up Grup C di fase kualifikasi.

Tak hanya Robert, para pencinta sepakbola Indonesia merasa sangat gembira dengan lolosnya skuad Garuda ke Piala Asia 2023. Tentu semua itu dapat terjadi berkat perjuangan para pemain, tim ofisial, dan segala pihak yang mendukung Timnas Indonesia.

0 Komentar