Airnav Ungkap Kronologi Kecelakaan Pesawat Susi Air di Timika

Airnav Ungkap Kronologi Kecelakaan Pesawat Susi Air di Timika
0 Komentar

sumedangeskpres – Kronologi kecelakaan pesawat Susi Air di Timika, Papua pada Kamis (23/6/2022) dijelaskan PT Airnav Indonesia, sesaat setalah peristiwa naas itu.

Airnav Indonesia menyampaikan bahwa seluruh penumpang pesawat Susi Air yang kecelakaan di Timika, Papua dalam keadaan selamat.

Rosedi menjelaskan, seluruh kru dan penumpang pesawat Susi Air dapat ditemukan dalam kondisi selamat dan telah dievakuasi ke rumah sakit Timika.

Baca Juga:Kisah Cinta Sehidup Semati Mendiang Rima Melati dan Frans TumbuanKronologi Putra Buya Arrazy Tertembak, Begini Langkah Aparat Kepolisian

“Berkat kolaborasi yang baik dari semua pihak, seluruh kru dan penumpang pesawat PK-BVM dapat ditemukan dalam kondisi selamat dan telah dievakuasi ke rumah sakit Timika,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (23/6/2022).

Kronologi kecelakaan pesawat Susi Air

Dia pun menjelaskan kronologi kecelakaan pesawat yang terjadi di Timika ini yang terjadi pada Kamis (23/6/2022) pagi.

Dengan nomor registrasi PK-BVM pesawat tipe Pilatus Porter PC-6 ini, mulanya berangkat dari Bandara Moses Kilangin ke Duma.

Pesawat tersebut lepas landas dari Timika pada pukul 05.32 WITA dengan pelayanan keberangkatan oleh AirNav Cabang Pembantu Timika, dan diperkirakan tiba di Duma pada pukul 05.49 WITA.

Saat pesawat lepas landas, kondisi cuaca setempat sedang cerah sehingga pesawat perintis tersebut dapat membawa 6 orang penumpang dan 1 orang kru.

Namun AirNav mendapatkan informasi dari pihak Susi Air terkait kecelakaan pesawat tersebut.

Selanjutnya, laporan ini langsung ditindaklanjuti dengan penetapan kondisi darurat dan koordinasi yang intens dengan Basarnas Timika, Lanud TNI AU Timika, dan penerbangan lain yang sedang beroperasi di sekitar rute penerbangan pesawat.

Baca Juga:Rumah Habis Terbakar kerugian Rp300 juta, Di Japura Lor PangenanTerciduk, Istri Sedang Selingkuh Bra Dicopot Pria Lain

“Berdasarkan informasi lanjutan, disampaikan bahwa PK-BVM ditemukan dalam kondisi crash (kecelakaan) sekitar 3 NM (5 kilometer) dari Duma,” jelasnya. (PKL3/Salma)

0 Komentar