Bharada Eliezer Mengaku bahwa Diperintah Membunuh Brigadir Joshua oleh Atasannya Langsung yang Dia Jaga, Irjen Ferdy Sambo?

Bharada Eliezer Mengaku bahwa Diperintah Membunuh Brigadir Joshua oleh Atasannya Langsung yang Dia Jaga, Irjen Ferdy Sambo?
Foto: Istimewa
0 Komentar

sumedangekspres – Bharada Eliezer mengaku bahwa dirinya diperintah oleh atasan langsung yang dia jaga dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua. Deolipa Yumara mengatakan kliennya tak punya motif membunuh Brigadir J.

Kliennya tak punya motif membunuh Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J diungkapkan oleh Pengacara Richard Eliezer atau Bharada Eliezer, Deolipa Yumara.

Deolipa Yumara mengatakan bahwa Bharada Eliezer mengaku diperintah membunuh Brigadir Joshua oleh atasannya langsung yang ia jaga.

Baca Juga:Membantah Jadi Selingkuhan Sule, Riesca Rossianna Merasa Dirugikan Sampai Kehilangan Banyak JobJadi Saksi Kunci Sampai Ditahannya Bripka Ricky Rizal

Deolipa Yumara juga mengatakan Bharada Eliezer mengaku mendapat perintah dari atasan langsung yang ia jaga untuk membunuh Brigadir J .

“Dia (mengaku, red) diperintah oleh atasannya. Ya, perintahnya, ya, untuk melakukan tindak pidana pembunuhan,” ujar Deolipa Yumara melalui layanan pesan, pada Minggu 7 Agustus 2022.

Tetapi, Deolipa tak mengatakan nama atasan yang memberi perintah kepada kliennya tersebut.

Dia bilang sosok pemberi perintah merupakan atasan langsung Bharada Eliezer.

“Atasan langsung,” ujar Deolipa.

“Atasan langsung, atasan yang dia jaga,” tambahnya.

“Betul, yang bersangkutan tidak punya motif,” kata Deolipa saat dihubungi, Minggu (7/8).

Pengakuan Bharada Eliezer bahwa dirinya tidak punya motif, kata Deolipa, tentunya bisa menjadi petunjuk bagi kepolisian mengungkap kasus tewasnya Brigadir Joshua.

Disinggung soal nama siapa yang memerintahkan itu, Deolipa enggan untuk menjelaskan.

Ia menyebut, tidak dapat mengatakan hal tersebut lantaran itu merupakan ranah penyidik.

Baca Juga:Sesosok Bripka Ricky Rizal yang Menyusul Bharada Eliezer ke Penjara, Ini Daftar Nama-nama Ajudan Ferdy SamboRiesca Rose Selingkuhan dengan Sule?

Beredar kabar bahwa Bharada E juga membuat pengakuan melihat Irjen Ferdy Sambo memegang pistol di dekat jenazah Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir Joshua.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, anggota tim pengacara Bharada E, Muhammad Burhanuddin mengatakan dirinya tidak bisa bicara banyak tentang keterangan terbaru kliennya yang dituangkan di dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

“Itu tidak bisa keluar dari mulut saya, saya tidak mau,” kata Burhanuddin kepada wartawan, Minggu (7/8).(pkl1/adit)

Sumber: pojoksatu.id

0 Komentar