Kasus Ferdy Sambo Terbaru, Timsus Bergerak ke Magelang Telusuri Laporan Putri yang Bikin Sambo Murka

Kasus Ferdy Sambo Terbaru, Timsus Bergerak ke Magelang Telusuri Laporan Putri yang Bikin Sambo Murka
0 Komentar

sumedangekspres – Bersama Penyidik Bareskrim Polri, Tim khusus alias Timsus bentukan Kapolri bergerak ke Magelang, Jawa Tengah.

Timsus yang bergerak ke Magelang, Jawa Tengah tersebut yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Penyidik Bareskrim dilaporkan telah ke Magelang.

Agenda penyidik dan Timsus ke Magelang diungkap oleh Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Komjen Agus Andrianto di Jakarta, Minggu (14/8).

Baca Juga:Wanita Diduga Kesurupan Saat Acara Pengajian Pekalongan Bersholawat, Netizen: Lagi TiktokanBejad! Gadis Berumur 16 Tahun Diradupaksa Di Tangerang, Disekap Lalu Dicekoki Minuman Keras

“Tim sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian di sana secara utuh, (supaya) bisa tergambar,” ujar Komjen Agus seperti dilansir JPNN dari Antara.

Sebagaimana diungkapkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, penelusuran itu untuk mengetahui pemicu penembakan Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Pada saat diperiksa sebagai tersangka di Mako Brimob Polri pada Kamis 911/8) lalu, setelah menerima laporan dari istrinya Putri Candrawathi, Irjen Sambo mengaku marah dan emosi.

“Faktor pemicu kejadian sebagaimana diungkapkan Pak FS,” ujarnya.

Dalam penyidikan kasus pembunuhan berencana itu, Jenderal bintang tiga itu menyebut penyidik bakal mengumpulkan barang bukti yang dibutuhkan.

Di rumah dinas Ferdy Sambo, Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7), kejadian Brigadir J tewas ditembak Bharada E itu terjadi.

Sebelum insiden penembakan itu, para tersangka, saksi, dan juga korban baru pulang dari Magelang.

Ferdy Sambo dalam berita acara pemeriksaannya (BAP) mengaku marah dan emosi setelah mendapatkan laporan dari istrinya.

Baca Juga:Pemain Bola Meninggal Dunia Di Tengah Lapangan Akibat Tersambar PetirDetik-detik Tabrakan Maut Di Pabuaran Serang, 1 Truk Serta 3 Sepeda Motor, 1 Orang Tewas

Konon, sang istri Putri Candrawathi mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang dan dilakukan oleh Brigadir J.

“Rangkaian peristiwanya begitu, kan, enggak bisa kami hilangkan. Yang pasti apa yang terjadi, ya, Allah SWT, almarhum, dan Ibu PC (yang tahu),” ujar Komjen Agus.

“Kalaupun Pak FS dan saksi-saksi lainnya seperti Kuat, Ricky, Susi, dan Richard hanya bisa menjelaskan sepengetahuan mereka,” lanjutnya.

Agus menyebut dalam penelusuran ke Magelang, penyidik tidak menyertakan Putri Candrawathi. Namun, tim menjadikan keterangan Putri sebagai dasar dalam proses penyiidikan.

“Kami juga mendasari keterangan yang bersangkutan (Putri) juga dalam proses penyidikan yang kami lakukan,” beber Agus.

0 Komentar