Kecelakaan Motor di Arjawinangun Cirebon Masih 15 Tahun

Kecelakaan Motor di Arjawinangun Cirebon Masih 15 Tahun
Foto: Istimewa
0 Komentar

sumedangekspres – Kecelakaan sepeda motor yang terjadi di Jalan Raya Caruban arah Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, ternyata korban masih berusia 15 tahun.

Korban meninggal dunia pada saat kecelakaan sepeda motor tersebut ialah HAQ berumur 15 tahun, warga Desa Jungjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Pada saat kecelakaan itu terjadi, korban HAQ yang mengemudikan sepeda motor Yamaha Mio sempat menyenggol motor lainnya sebelum terlontar ke jalur kanan dan tertabrak kendaraan lain dari arah berlawanan.

Baca Juga:Mengharukan, Seorang Anak Terseret Ombak di Pantai Mekarsari IndramayuRay Prasetya Panen Hujatan, Berani Cium Bunga Citra Lestari di Atas Panggung

Terlihat dari rekaman CCTV, kecelakaan tersebut terjadi pada kecepatan tinggi. Sehingga korban mengalami luka parah dan meninggal dunia di TKP.

Pada rekaman video CCTV yang diterima radarcirebon.com, terlihat korban yang jatuh ke lajur kanan tersambar sepeda motor yang dari jalur berlawanan.

Atas kejadian kecelakaan itu. Kanit Lakalantas Polresta Cirebon, Iptu Mei Hadi Kusuma meminta kepada para orang tua untuk bersama-sama melakukan pengawasan kepada anak-anaknya.

“Himbauan untuk orang tua jangan mudah memberikan Sepeda motor kepada anak di bawah umur dan tidak punya SIM,” kata Iptu Mei, kepada radarcirebon.com, Selasa, 23, Agustus 2022.

Iptu Mei juga mengimbau kepada para pengguna sepeda motor untuk menggunakan helm saat berkendara. Sekalipun untuk jarak dekat. Juga harus memiliki SIM.

“Gunakan helm karena itu akan melindungi kita pada saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga tidak berakibat fatal,” tegasnya.

Memakai helm, kata dia, bukan dilakukan hanya di jalan utama dan takut kepada polisi. Sebab, perangkat ini adalah penunjang keselamatan berkendara.

Baca Juga:Sekda Jabar: Wujudkan E-Office Pemda Provinsi Jawa Barat Lebih Aman dan EfektifAnak Ferdy Sambo Kerap di Teror dan Bully-an, Kak Seto Akan Menemui Brigjen Andi Rian

“Gunakan helm bukan karena takut ada polisi tapi jadikan helm kebutuhan kita pada saat berkendara Sepeda motor,” tandasnya.

Kecelakaan sepeda motor di Jalan Raya Caruban menuju Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, terekam kamera pengawas atau CCTV sebuah toko yang ada di lokasi termasuk saat korban jatuh.

Dari CCTV tersebut, terekam detik-detik saat kecelakaan terjadi di Jalan Raya Caruban mengarah ke Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Terlihat korban HAQ (15) yang mengemudi sepeda motor Yamaha Mio tanpa plat nomor sedang menyalip dan memicu terjadinya kecelakaan dengan kendaraan dari arah berlawanan atau Arjawinangun Cirebon menuju Caruban.

0 Komentar