Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Berenang di Kolam Prestasi Gajah Depa

Menjaga kesehatan tubuh dengan berenang di kolam prestasi Gajah Depa
Pelajar SMP yang sedang melaksanakan praktek renang (Yoga Alkambah/Sumeks)
0 Komentar

sumedangekspres – Salah satu kegiatan olahraga yang menyehatkan tubuh adalah berenang. Selain sehat, berenang juga membantu untuk menambah tinggi badan, menjaga postur tubuh ideal, membentuk otot, menjaga kesehatan jantung serta membuat tubuh menjadi rileks.

Wisata Air Gajah Depa yang berlokasi di Jalan Raya Sumedang-Cirebon No. 90 Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang memiliki kolam yang bisa dijadikan referensi untuk anda yang ingin melalukan kegiatan olahraga tersebut.

Adalah Kolam Prestasi, salah satu wahana yang ditawarkan oleh Wisata Air Gajah Depa. Kolam ini memiliki panjang 20 meter dan kedalaman cukup untuk para pemula.

Baca Juga:Lulusan Ganesha Pratama Siap BekerjaHajat Lembur, Pupuk Gotong Royong dan Silaturahmi

“Kolam Prestasi itu panjangnya 20 meter, cocok untuk pemula,” ujar Igun, salah satu pengelola Wisata Air Gajah Depa.

Kolam tersebut biasa digunakan untuk praktek para pelajar, namun tidak jarang remaja dan orang tua juga menggunakan fasilitas tersebut.

HARGA TIKET

Salah satu pengelola Wisata Air Gajah Depa, Igun menerangkan, harga tiket untuk memasuki tempat wisata tersebut sangat terjangkau.

“Untuk weekday (Senin-Jumat) harga tiketnya 30 ribu. Tapi, kalau weekend (Sabtu-Minggu) tiketnya jadi 35 ribu,” Ujar Igun.

Weekday : Rp. 30.000/Orang

Weekend : Rp. 35.000/Orang

CARA MENUJU WISATA AIR GAJAH DEPA

Karena lokasi Wisata Air Gajah Depa berada di jalan provinsi maka cara untuk sampai ke lokasi tempat wisata tersebut tidak perlu mengeluarkan effort yang besar.

Alamat dari tempat wisata ini berada di Jalan Raya Sumedang-Cirebon No. 90 Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Memakai kendaraan pribadi maupun kendaraan umum jalan yang dilewati tidak ada perbedaan.

Baca Juga:Dongkrak Perekonomian, Pemuda Harus KreatifArchy Renaldy Jadi Ketua Alumni SMK Informatika Periode 2022 – 2025

Jika dari arah bandung anda cukup mengikuti jalan provinsi sampai ke area Bunderan Alamsari, setelah itu ikuti jalur yang akan menuju ke kadipaten. Beberapa kilometer dari Bunderan Alamsari anda akan menemui Pengadilan Negeri di sebelah kanan, jika sudah sampai disana anda hanya perlu mengendarai kendaraan anda sejauh 300 meter (kurang-lebih), Wisata Air Gajah Depa berada tepat di sebelah kiri jalan raya.

Jika dari arah Kadipaten/Majalengka/Cirebon, anda hanya perlu mengikuti jalan provinsi sampai Alun-alun Cimalaka, setelah sampai disana teruskan perjalanan sepanjang 2-3 kilometer, Wisata Air Gajah Depa ada di sebelah kanan.

0 Komentar