Kebonjati Salurkan BLT DD dan BLT BBM

Kebonjati Salurkan BLT DD dan BLT BBM
Penyerahan BLT DD kepada masyarakat dilakukan langsung Kepala Desa Kebonjati Jajang (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pemerintah Desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dan Bantuan Lansung Tunai kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), Rabu (7/9).

Sebanyak 93 Keluraga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan BLT DD dan 27 KPM mendapatkan bantuan BLT BBM.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Kebonjati Jajang kepada Sumeks, Rabu (7/9).

“Alhamdulillah hari ini di Desa Kebonjati bisa melaksanakan penyerahan penyaluran BLT yang bersumber dari DD dan BLT kompensasi BBM dari pemerintah kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga:Bersama TNI Citarum TertanganiJaga Citarum dengan Kekuatan Pentahelix, Kolaborasi Jadi Kunci Keberhasilan

Jajang berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk menutupi kebutuhanya. Walaupun jumlah nominalnya tidak sebanding dengan kebutuhan mereka sekarang dengan adanya kenaikan BBM.

“Terkait dengan Bantuan BLT kompensasi BBM dari Pemerintah, kebetulan di Desa Kebonjati baru keluar dari jumlah DTKS, baru keluar itu 27 KPM. D8mana tertuju kebanyakan kepada warga Lansia (lanjut usia). Dalam data yang mendapatkan bantuan BLT BBM masih ada data KPM yang sudah meninggal dunia yang datanya muncul lagi. Hal ini bukan tidak tepat sasaran, tapi mungkin data dari pusatnya tidak dihapus pada waktu pemuktahiran data.

Untuk itu, sebagai Kepala Desa Jajang meminta kepada pemerintah apabila kedepan ada dana susulan untuk bantuan, diharapkan datanya betul-betul lebih akurat, tepat sasaran tepat guna. Hingga, bisa tepat dalam penyaluranya.

“Sekali lagi saya sampaikan mudah-mudahan semua bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat Desa Kebonjati,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar