Gempar! Joko Kendil Naik Macan Putih akan Keliling Dunia setelah ke Gunung Muria

Gempar! Joko Kendil Naik Macan Putih akan Keliling Dunia setelah ke Gunung Muria
Sosok Joko Kendil, musafir yang mengaku naik macan putih dan ayahnya.-Ist/tangkapan
0 Komentar

sumedangekspres – Pria yang dijuluki Joko Kendil viral di media sosial lantaran musafir tersebut mengaku naik macan putih untuk berkeliling dan melakukan perjalanan.

Pengakuan Joko Kendil naik macan putih, diungkapkan lantaran kemampuannya berjalan ke berbagai kota tanpa menggunakan kendaraan.

Joko Kendil yang mengaku naik macan putih tersebut dapat berjalan dengan cepat, sehingga berencana berkeliling dunia.

Baca Juga:Patriotisme Dibutuhkan Dalam BernegaraAmpas Singkong Banyak Dicari Peternak

Karena naik macan putih gaib itulah, Joko Kendil mengaku tidak mudah lelah saat berjalan kaki ratusan kilometer.

Lantas, bagaimana Joko Kendil yang seorang musafir tersebut lantas viral di media sosial. Rupanya, hal tersebut tidak lepas dari pertemuan dengan pemilik Kanal Sinau Hurip.

Dilansir dari Radar Cirebon, pada video wawancara yang diunggah pada 26, Juli 2022, Joko Kendil mengaku hendak pergi ke Muria. Lalu, setelah itu akan keliling dunia.

“Mau ke Muria, habis itu nanti mau keliling dunia,” kata Joko Kendil, di kanal tersebut, yang dilihat radarcirebon.com, Selasa, 11, Oktober 2022.

Dalam wawancara itu, Joko Kendil mengaku sudah berkelana sejak tahun 2001. Murid Syekh Hadi Guntur itu, baru berencana mengakhiri perjalanannya di tahun 2025 nanti.

Rencananya, dia akan menuntaskan dulu perjalanan keliling dunia. Baru setelah itu berhenti dan mengakhiri perjalanannya.

Video pengakuan Joko Kendil menaiki macan putih tersebut, kini viral di media sosial setelah potongan-potongannya diunggah ke TikTok.

Baca Juga:Dalduk Berikan Konseling Pranikah ke Calon PengantinAnggaran Kekhususan KPJ Belum Terealisasikan

Disampaikan Joko Kendil, dirinya mendapatkan khodam macan putih hasil dari tirakat dan puasa. Lantas diberikan oleh gurunya yakni Syekh Hadi Guntur.

Dalam wawancara dengan Sinau Hurip, Joko Kendil mengaku nama aslinya adalah Kusnan. Dia berasal dari Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Namun, dia menggunakan nama Joko Kendil selama berkelana, karena diberikan nama panggilan oleh gurunya tersebut.

Di sisi lain, belakangan juga beredar cerita lain mengenai asal usul dari Joko Kendil. Terutama setelah seorang pria yang mengaku ayahnya.

Dilasir dari Jabar Ekspres ada tayagan video yang diunggah oleh akun @xan.nc di platform Tiktok, pada 8, Oktober 2022 yang lalu. Di situ, pria tersebut mengaku kalau Joko Kendil adalah anaknya.

0 Komentar