Patriotisme Dibutuhkan Dalam Bernegara

Patriotisme Dibutuhkan Dalam Bernegara
Danramil 1014/Cimanggung Kapten Inf Rudi Prasetijo memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Ganesha, kemarin (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Patriotisme dalam bernegara memang sangat diperlukan. Itu sebagai wujud pentingnya bela tanah air dari rong-rongan pengacau.

Untuk menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi muda penerus bangsa, Danramil 1014/Cimanggung Kapten Inf Rudi Prasetijo bersama tiga orang anggota Babinsa memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Ganesha.

Hal itu dilakukan dalam rangka pengukuhan pengurus OSIS baru bertempat di Dusun Tarikolot RT 02/03 Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung, Senin (10/10).

Baca Juga:Ampas Singkong Banyak Dicari PeternakDalduk Berikan Konseling Pranikah ke Calon Pengantin

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1014/Cmg Kapten Inf Rudhi Prasetijo beserta tiga orang anggota Babinsa,.Kepala SMK Ganesha Anggi Adriani SPd, para staf SMK Ganesha, siswa siswi  pengurus OSIS baru SMK Ganesha.

Kapten Inf Rudi Prasetijo mengatakan pemberian materi Wasbang kepada pelajar Sekolah Menengah Kejuruan ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila sejak usia dini.

“Hal tersebut penting dilaksanakan agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” ucapnya.

Adapun materi yang diberikan dalam Wasbang ini meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dicerna anak-anak.

Dia berharap, materi ini dapat diaplikasikan oleh para siswa-siswi. Terutama, yang menjadi pengurus OSIS dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat. Karena, OSIS harus bisa menjadi contoh yang baik buat siswa dan siswi yang lainnya di sekolah.

“Harapannya, dengan pemberian materi wasbang ini dapat dicerna, dipahami dan dilaksanakan oleh para pelajar dalam kehidupan sehari-hari,” kata Danramil.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Ganesha Anggi Adriani SPd turut mendukung dan memberikan apresiasi dengan adanya pemberian materi wawasan Kebangsaan yang diberikan Danramil 1014/Cimanggung.

Baca Juga:Anggaran Kekhususan KPJ Belum TerealisasikanCiputrawangi Sajikan Pemandangan Asri

Menurutnya, hal ini adalah upaya bersama untuk melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir Pancasila dan meningkatkan kedisiplinan siswa siswi SMK Ganesha.

“Harapannya, dengan adanya kegiatan ini dapat tercipta kehidupan yang saling bertoleransi, rukun, berdampingan dan saling menghormati meski ada perbedaan, disiplin dan tidak melupakan sejarah bangsa,” pungkasnya. (red)

0 Komentar