Verifikasi Faktual Partai Gelora Sumedang Selesai, Hanya Ada Sedikit Perbaikan

Verifikasi Faktual Partai Gelora Sumedang Selesai, Hanya Ada Sedikit Perbaikan
Verifikasi Faktual Partai Gelora Sumedang Selesai, Hanya Ada Sedikit Perbaikan
0 Komentar

sumedang, KOTA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang telah melakukan verifikasi faktual ke sejumlah partai politik baru yang akan menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang.

Salah satunya, KPU telah mengunjungi Kantor Sekretariat DPD Partai Gelora Sumedang yang ada di Kelurahan Regol, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (16/10/2022).

Komisioner KPU Sumedang, Asep Wawan mengatakan, untuk Partai Gelora Kabupaten Sumedang sudah dinyatakan clear. Hanya saja ada sedikit yang harus dilakukan perbaikan.

Baca Juga:Link Siaran Langsung Sidang Ferdy Sambo, Sang Istri Putri Candrawathi Masih Trauma dan DepresiUPI Kampus Sumedang Laksanakan Akreditasi Program Studi PGSD, Para Assesor Harus Objektif

“Dari domisili dan keterwakilan perempuan, semua sudah clear. Hanya itu saja kekurangannya, tadi ada pergantian bendahara,” ujarnya.

Asep juga memaparkan, masa perbaikan di partai politik akan diberi waktu mulai dari tanggal 10-23 November 2022.

“Lalu untuk verifikasi faktual perbaikan kita akan mulai dari 24 November sampai 7 Desember 2022 nanti,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Komisioner Bawaslu Kabupaten Sumedang Dodoy Cardaya menambahkan, pihaknya turut mengikuti proses verifikasi faktual untuk memastikan kesesuaian antara fakta dengan data yang diupload pada Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

“Kita akan cek kesesuaian antara yang diupload di Sipol dengan fakta di lapangan. Diantaranya, kepengurusan inti yang tadi sudah dilakukan pengecekan antara KTP dan KTA. Juga dengan lokasi kantor sekretariat,” katanya.

“Dan hasilnya sudah kita lihat, nanti itu tinggal di KPU nya. Kalau ada yang belum memenuhi syarat, masih ada waktu perbaikan nanti,” sambung Dodoy.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Sumedang Restu Wibisono mengaku optimis partainya akan lolos verifikasi faktual dan fokus menyongsong pesta demokrasi pada pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:Lamdik Lakukan Akreditasi Ketiga Program Studi PGSD UPI Sumedang, Rombongan Disambut Baik Prodi PGSD UPI Sumedang Penuhi Kriteria Akreditasi

“Secara garis besar lancar, tadi sudah berkomunikasi dengan KPU dan Bawaslu. Secara umum sudah tuntas dan clear. Hanya sedikit yang harus diperbaiki,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Restu juga memastikan jika pihaknya telah menyiapkan berbagai alternatif untuk menuntaskan perbaikan yang diminta oleh KPU.

“Intinya, kami bukan hanya modal semangat saja. Tapi kami juga sudah siapkan proses verifikasi ini dengan detil. Kalau pun belum ada hal-hal yang belum kami pahami, kami akan komunikasikan agar dapat segera dituntaskan,” tuturnya. **

0 Komentar