Ratusan KPM Terima BLT BBM

Ratusan KPM Terima BLT BBM
Pj Kepala Desa Licin Yudi Heryanto saat ditemui Sumeks di kantornya, Rabu (9/11). (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Pemerintah Desa Licin Kecamatan Cimalaka salurkan Bantuan Langsung Tunai Subsidi Bahan Bakar minyak (BLT- BBM) dari kepada 546 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pemdes pun masih menunggu BLT BBM pada tahap selanjutnya.

Hal itu disampaikan Pj Kepala Desa Licin Yudi Heryanto kepada Sumeks di kantornya,Rabu (9/11).

“Untuk jumlah warga penerima manfaat yang mendapatkan bantuan BLT BBM khususnya di Desa Licin terbagi dalam 4 tahap. Yaitu, tahap satu sejumlah 53 KPM, tahap dua 425KPM, tahap tiga 20 KPM dan tahap empat sebanyak 48 KPM,” ujarnya.

Baca Juga:Pelaku UMKM Harus Miliki Setifikasi PIRTBhabinkamtibmas Sawahdadap Sambang Kamtibmas 

Dikatakan, untuk pelaksanaan tahap 1, tahap 3 dan tahap 4 pelaksanaanya di kantor PT POS. Sementara, tahap 2 di Aula kantor Desa Licin.

“Jadi total masyarakat Desa Licin yang mendapatkan BLT BBM sebanyak 546 KPM,” katanya.

Sementara, lanjut dia, untuk BLT DD di Desa Licin tidak ada perubahan karena sudah ditetapkan. “Ini tetap dengan jumlah 104 KPM,” katanya.

Dijelaskan, bantuan BLT DD ini dikhususkan bagi warga  penerima manfaat yang jelas kurang mampu. “Dan mereka tidak mendapatkan dari sumber bantuan lain,” katanya.

Yudi mengimbau masyarakat Desa Licin yang mendapatkan bantuan BLT BBM dan BLT DD l bisa memanfaatkanya sebaik mungkin. Serta, dimaanfaatkan untuk hal-hal yang penting seperti membeli sembako atau kebutuhan pokok.

Sedangkan, untuk BLT-DD itu masih tersisa 2 tahap lagi, karena pembagianya per triwulan.

“Jadi baru sampai bulan Juli terakhir penyaluranya pada tanggal 14 Juli 2022. Kemungkinan untuk tahun depan ada perubahan jumlah persentase dari 40% menjadi 25 % .

Jumlah KPM sebagai penerima kemungkinan ada pengurangan,” tegasnya.

Baca Juga:Erafone Sediakan iPhone 14 SeriesHektaran Sawah Rusak Terendam Banjir, Normal Kembali Setelah 11 Jam

Diharapkan, khususnya kepada warga Desa Licin untuk tidak bergantung lagi baik pada bantuan rutin BLT DD khususnya pada warga yang terhapus bantuanya katena pengurangan. (ahm)

0 Komentar