Penghobi Channa Wajib Tau, Nomor 4 penting!

Ikan Channa Maru yang sehat
0 Komentar

sumedangekspres- Ikan channa, yanng saat ini sedang di gandrungi oleh para pencinta ikan hias menjadi salah satu ikan favorit, banyak treatmen khusus agar memaksimalkan ikan tersebut apalagi untuk ajang kontes.

Ikan Channa sendiri sering di sebut ikan gabus namun Berbeda dengan ikan gabus yang umum dikonsumsi, ikan ini memiliki corak tubuh yang unik serta warna yang cerah. tertarik untuk memelihara?, Ketahui dulu cara merawat ikan channa, yuk!

1. Pilih Aquarium Yang Sesuai
Pemilihan Aquarium harus sesuai lantaran beberapa jenis ikan chana dapat berumbuh hingga ukuran yang cukup besar.

Baca Juga:Pengabdian Kepada Masyarakat, Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Artikel Hasil Penelitian Tindakan Sekolah Berdasarkan Attachment Theory Dalam Peningkatan Kompetensi Profesional Pengawas dan Penilik Kota BandungNikmatnya Indocafe Cofeemix Dicampur Dancow Putih

Pemilihan akuarim pun harus disesuaikan degan ikan yang kita beli jangan sampai ikan merasa sempit di aquarium yanng telah kita siapkan.

Selain itu gunakan juga penutup aquarium dikarenakan ikan channa sendiri memiliki kemampuan untuk melompat jangan sampai ikan mati karena kita lupa menutup aquarium yang menjadi rumah untuk ikan

2.Pemillihan filter Aquarium
Ikan channa memang terkenal denga ikan yang memiliki kemampuan hidup cukup tinggi tidak seperti ikan lain yang selalu membutuhkan filter didalam aquarium, ikan channa mampu bbertahan hidup tanpa filter.

Meski demikian kita harus memasang filter untuk menjaga kebersihan air di dalam aquarium. selain itu filter juga berfungsi untuk membasmi hama yang membahayakan si ikan

ikan channa juga cenderung menyukai air yang tenang, jadi untuk filterasi diusahakan jangan sampai membuat arus akuarium menjadi deras.

3. Perhatikan suhu air
Diusahakan air harus lembut, asam, dan rendah nutrisi. Ikan ini menyukai air pada suhu 27-28 derajat Celcius dengan tingkat pH antara 6-7,5.

Suhu yang tepat membuat ikan channa akan lebihnyaman, dan akan memaksimalkan pertumbuhan ikan.

Baca Juga:KNPI Kecamatan Harus Mampu Memecahkan MasalahEdukasi Masyarakat di Momen Milangkala Desa Ranggon

4. Kesehatai Ikan
Ikan Channa sendiri mudah infeksi parasit dan bakteri, misalnya Amyloodinium ocellatum, yang ditularkan melalui tanaman atau ikan yang terinfeksi.

Infeksi ini dapat menyebabkan kepala ikan channa terus-menerus bergetar, berenang terbalik, dan tampak lesu. Jika hal tersebut terjadi, pilihlah obat yang ada di toko terdekat, seperti pemberian obat biru, atau daun ketapang.

0 Komentar