Mengurangi Penyakit Jantung Dengan Cara Donor Darah?

Mengurangi Penyakit Jantung Dengan Cara Donor Darah?
Mengurangi Penyakit Jantung Dengan Cara Donor Darah? (ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Donor darah merupakan upaya seseorang dalam memberikan sejumlah darahnya yang ditranfusikan kepada orang lain. Sayangnya, banyak orang takut  dengan donor darah karena berbagai alasan. Mulai dari takut jarum suntik hingga takut darahnya akan habis. Padahal, yang perlu kalin tahu manfaat donor darah bagi pendonor banyak banget loh sobat sumeks. Malahan setelah melakukan donor darah, tubuh jadi lebih fit karena produksi darah yang ada dalam tubuh diperbaharui. Selain itu, tekanan darah juga jadi semakin stabil. Mengurangi Penyakit Jantung Dengan Cara Donor Darah?

Berikut mimin sumeks telah merangkum berbagai manfaat ketika kita rutin melakukan Donor Darah, cekicus:

1. Berpikir Jadi Lebih Stabil

Seseorangyang mendonorkan darah nya untuk menolong orang lain meemiliki resiko kematian yang lebih rendah dibandingkan orang yang tidak mendonorkan darah nya sama sekali.

2. Menurunkan Resiko Terkena Penyakit Kanker

Baca Juga:Mitos Sungai Yang Berkembang di Tanah Kalimantan, Lebih Seram Dari Pulau Jawa?Amalan Hari Jumat, Dapat Pahala Berlipat Ganda!

Saat melakukan donor darah, zat besi dalam tubuh akan berkurang. Manfaat nya pendonor darah tersebut dapat menurunkan resiko terkena penyakit kanker.

3. Dapat Mengurangi Penyakit Jantung

Melakukan donor darah dapat membuat jantung kita menjadi lebih sehat, sehingga akan meningkatkan zat besi pada darah untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

4. Dapat Mempercepat Pemulihan Luka

Manfaat donor darah yang terakhir adalah, dapat mempercepat proses pemulihan luka, karena pada saat kita melakukan donor darah akan terjadi penyesuaian tubuh terhadap berkurangnya sel darah merah, Penyesuaian tubuh ini juga dibutuhkan ketika tubuh kita mengalami luka yang mengakibatkan berkurangnya dari sel darah merah, sehingga penyembuhan luka jadi lebih cepat.

0 Komentar