Apa yang Kamu Lakukan Diumur 20 Tahun? Jangan Bandingkan Dengan Pencapaian Orang Lain

Apa yang Kamu Lakukan Diumur 20 Tahun? Jangan Bandingkan Dengan Pencapaian Orang Lain
(istimewa / Pinterst)
0 Komentar

sumedangekspres – Apa yang kamu lakukan diumur 18 atau bahkan 20 tahun? pernahkah kamu membandingkan pencapaianmu dengan orang lain? maka ubah jalan pikaranmu.

Keresahan tidak dapat dihindari namun dapat diatasi. Kehidupan yang berjalan tidak dapat dihentikan begitupun dengan pertanyan orang lain terhadap kita. Sebagi perumpamaan ada seseorang diumur 18 tahun sudah memiliki rumah dengan hasil kerja ada seseorang yang berumur 20 tahun masih sibuk dengan tontonan anime atau drakornya begitupun sebaliknya.

Pencapaian adalah apa yang ingin kita capai untuk diri kita bukan untuk orang lain. Membandingkan pencapaian dengan orang lain akan membuat kita menjadi rendah diri dan hilangnya kepercayaan. Maka ini lah tips untuk tidak membandingkan diri dengan pencapaian orang lain.

Baca Juga:2 Animator Asal Sumedang membuat Video 3D Pendek Terinspirasi Dari AvatarToxic di Lingkungan Pertemanan! Waspadai Ini Tanda Pertemanan Tidak Sehat

Tetap Percaya Diri

Percaya diri adalah hal yang paling utama pada diri kita. Kepercayaan diri yang dibatas wajar tidak terlalu tinggi namun juga jangan rendah. Kepercayaan diri yang stabil membantu kita lebih tenang dengan gangguan dari berbagai sudut karena kepercayaan kita terhadap diri kita sendiri. Percaya diri terhadap apa yang kamu lakukan karena itu adalah jalan yang kamu pilih begitupun dengan hasil yang kamu inginkan.

Berpegang Teguh

Berpegang teguh pada pendirian dan tidak mudah terpengaruh, semua manusia memiliki jalan yang sudah ditentukan. Pencapaian orang lain tidak seharusnya mempengaruhi dirimu jadikan hal tersebut sebagai motivasi diri agar mencapai apa yang kamu inginkana.

Memili Target

Hal yang juga menjadi utama adalah memilih target. Target  adalah tujuan akhir yang kamu inginkan untuk mencapai target tersebut kamu harus konsisten dan memilih target yang sangat memungkinkan bagi kamu.

Percaya Berhasil

Percaya berhasil atas apa yang kamu lakukan meningkat kemungkinan yang tinggi untuk keberhasilanmu. Seperti doa apa yang kita percayai haruslah bersikap positif dibarengi dengan usaha yang juga positif.

0 Komentar