Wisata Sumedang Yang Jarang Di Ketahui, Gunung Batu Tanjungsari

Wisata Sumedang gunung
Wisata Sumedang gunung /@aa jago
0 Komentar

sumedangekspres – Gunung Batu Tanjungsari atau Wisata Gunung Batu salah satu tempat wisata di Sumedang yang menghadirkan pemandangan alam yang dapat memanjakan mata, dan menyejukkan jiwa.

Tak banyak yang mengenal lokasi Gunung Batu di Kaki Gunung Geulis tepatnya di Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari.

Gunung Batu yang berada di kaki Gunung Geulis atau lebih tepatnya di Dusun Rancabawang, Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang memiliki potensi wisata yang baik.

Baca Juga:Profil Endank Soekamti Grup Musik Panggungan Mahasiswa.Mitos Buaya Putih Dan Keuyeup Bodas Waduk Jatigede

Gunung Batu yang berada di kaki Gunung Geulis atau lebih tepatnya di Dusun Rancabawang, Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang memiliki potensi wisata yang baik mulai dari saung makan, trek gowes, dan camping ground.

Akses menuju Gunung Batu terbilang mudah. Untuk menuju lokasi dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Namun, biasanya pengunjung berangkat dari rumah tidak membawa kendaraan, mereka berjalan kaki bersama-sama untuk sampai di lokasi.

Selain itu, ada juga pengunjung yang mana untuk sampai ke puncak gunung sambil berolahraga lari.

Setibanya di puncak gunung Batu, dibagian barat Anda akan menikmati pemandangan kota Jatinangor lengkap dengan gedung gedung pencakar langitnya.

Tampak juga meski samar, kota Bandung dan Stadion GBLA juga masjid terapung di Gedebage.

Gunung Batu Tanjungsari berada di ketinggian sekitar 1358 mdpl, view yang ditampilkan sangatlah indah. Dimana kamu akan menyaksikan pemandangan kota yang dihiasi dengan bangunan-bangunan khasnya hingga hamparan bukit hijau.

Baca Juga:Wisata alam Curug Gorobog Yang Tersembunyi Di SumedangMata Air Yang Terkenal Di Sumedang

Fasilitas yang ada di sekitar kawasan Wisata Gunung Batu masih sangat minim, yang ada hanyalah:

  • Area parkir kendaraan,
  • Warung-warung makanan dan minuman,
  • Area untuk camping,

Gunung Batu Tanjungsari ataupun Puncak gunung batu ini merupakan destinasi wisata alam yang indah dan di gemari orang orang dari berbagai usia, jangan heran juga ketika kamu berkunjung kesana banyak yang membawa anggota keluarga misalnya anak-anak.

Karena memang aksesnya yang cukup mudah untuk dijangkau baik itu orang tua maupun anak-anak. Jangan ajak ke mall terus, lebih baik bawa mereka menikmati keindahan alam yang telah Tuhan anugerahkan.

0 Komentar