Dari Karawang ke Sumedang, Cellica Sebut Dony Idola

Dari Karawang ke Sumedang, Cellica Sebut Dony Idola Para Bupati
Dari Karawang ke Sumedang, Cellica Sebut Dony Idola Para Bupati. (Foto Humas Pemda Sumedang)
0 Komentar

sumedangekspres – Dari Karawang ke Sumedang, Cellica Sebut Dony Idola Para Bupati.

Itulah ungkapan bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat bertemu Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, dalam acara penandatanganan kerja sama  Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pengembangan Potensi Daerah dan NPHD Aplikasi SPBE Kabupaten Sumedang di Gedung Negara Sumedang, Kamis (19/1).

“Saya kenal Pak Bupati Sumedang sebgai sosok yang sangat saleh dan menginspirasi bagi kita semua. Jadi kami hadir di sini ingin belajar menimba ilmu,” ucapnya saat Dari Karawang ke Sumedang.

Baca Juga:Sangat Mudah, Cara Mengecek Kebocoran Pipa AirDari Bandung ke Bogor, Ridwan Kamil Meresmikan Situ Gede yang Makin Kesohor

Ia mengaku “berteman” dengan Bupati Sumedang sejak di DPRD Provinsi Jawa Barat dan mengenal betul sosok panutannya tersebut yang bayak memberikan legacy untuk daerahnya.

“Saya cita-citanya ingin memberi legacy yang baik dari Sumedang yang akan kita adopsi, tiru dan modifikasi untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat kami di Karawang,” ucapnya.

Ia mengutarakan, pihaknya ingin menggali Ilmu, belajar dan memperbaiki apa yang memang belum baik.

“Kita tahu sekarang era digitalisasi 4.0. Semua harus paham akan IT, bagaimana mempermudah kinerja melalui data penting kita sebagai pemerintah daerah agar semua kebijakan bisa tepat sasaran, baik program dan anggarannya,” jelasnya

Ia mengungkapkan, meski nilai SPBE Karawang di Tahun 2021 ada di angka 3.39 dengan kategori Baik, namun pihaknya belum merasa puas sehingga belajar ke Sumedang.

“Kayaknya peringkat kedua kabupaten di Jawa Barat setelah Sumedang. Niat kami bukan untuk melangkahi. Tujuannya untuk memperbaiki diri kami,” ungkapnya

Cellica berharap di masa akhir jabatannya ingin memberikan legacy yang terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga:Dikira Boneka, Ternyata Jasad BayiPerubahan Sumedang Sangat Signifikan, Wamen: Harus Memiliki Dampak Bagi Masyarakat Sekitar

“Semoga pulang dari Sumedang SPBE semakin baik. Tapi yang paling utama kontribusi pelayanan ke masyarakat harus optimal,” ucapnya.

0 Komentar