Air Beras Bisa Jadi Skincare? Ini Dia Manfaat Air Beras untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Rice Water
(Istimewa/Pintrest/Ricewater/)
0 Komentar

Sumedangekspres – Air beras merupakan air hasil dari hasil yang tersisa dari  mencuci  atau merendamnya. Siapa sangka ternyata air beras yang selama ini kita buang mempunyai manfaat yang sangat baik dan terbukti dan sudah lama dipercaya bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut.

Manfaat Air Beras

Nah berikut ini penjelasan berbagai manfaat air beras untuk wajah Anda:

1. Mencerahkan kulit wajah
Salah satu manfaat air beras untuk wajah yaitu dapat mencerahkan kulit. Manfaatnya untuk wajah ini dapat dibilang cukup populer karena sebagian besar masyarakat Jepang menggunakan air rebusan beras tersebut untuk mecerahkan kulit wajah.

Baca Juga:Inspirasi Outfit Simple Ala Old Money Style, Bikin Makin Terlihat Berkelas!Streaming Kupu Kupu Malam Episode 7 lk21, Resmi, Rebahin, Indoxxi dan Telegram

Manfaat ini berasal dari kandungan gamma-oyzanol pada air beras yang dapat membuat kulit wajah tampak lebih cerah.

2. Mengatasi kulit kering
Manfaat air beras untuk wajah selanjutnya, dapat mengatasi kulit kering dan iritasi akibat penggunaan produk perawatan wajah yang mengandung senyawa sodium lauryl sulfate.

Meski manfaat air beras ini belum teruji secara ilmiah, namun Anda bisa mencoba cuci muka dengan air beras sebanyak dua kali sehri.

3. Mengangkat kerusakan kulit akibat sinar matahari
Anda bisa mendapatkan manfaat ini jika menggunakan beras yang difermentasi yang dapat mengatasi kerusakan kulit wajah akibat sinar matahari.

Menurut Internasional of Cosmetic Science, air beras fermentasi diduga memiliki senyawa alami tertentu yang umumnya ditemukan dalam sunscreen atau tabir surya.

4.Mengandung nutrisi untuk kulit wajah
Manfaat air beras untuk wajah tidak hanya berasal dari kandungan antioksidan, melainkan dari berbagai macam nutrisi air beras yang baik untuk kulit.

Nutrisi air bekas rebusan beras lainnya yang tak kalah baik adalah vitamin B, mineral, asam amino, dan vitamin E.

Baca Juga:Cari Tahu Tampilan Berbusana Elegant Ala Old Money StyleMisteri Panggung Krapyak Kandang Menjangan Yogyakarta Yang Terkenal Angker

5. Meredakan gejala penyakit kulit tertentu
Mengenai manfaat air beras ini masih membutuhkan studi lebih lanjut, tetapi air beras dipercaya baik untuk mengatasi beberapa kondisi kulit. Seperti, peradangan pada kulit, ruam kulit dan jerawat.

Kandungn pati dalam air beras ditemukan dapat membantu proses penyembuhan kulit pada penderita dermatitis.

Bagaimana cara menggunakan air beras untuk kulit wajah?

0 Komentar