Sekilas Kisah Nabi Adam Di Turunkan Ke Bumi

Sekilas Kisah Nabi Adam Di Turunkan Ke Bumi
Sekilas Kisah Nabi Adam Di Turunkan Ke Bumi/pinterest.net
0 Komentar

sumedangekspres – Sekilas Kisah Nabi Adam Di Turunkan Ke Bumi, kisah Adam dalam Kejadian diawali dengan Allah menciptakan alam semesta, termasuk hewan dan tumbuhan.

Allah menciptakan alam semesta beserta isinya dalam enam hari Pada hari ketujuh, Allah berhenti dan menguduskan hari tersebut.

Dalam Al-Qur’an, kisah penciptaan Adam diawali dengan percakapan antara Allah dan malaikat. Allah menyatakan hendak menjadikan manusia yang berperan sebagai khalifah (pemimpin,pemuka,pengambil kebijakan) di bumi dan malaikat menanggapi, “Apakah Engkau hendak menjadikan orang yang akan merusak dan menumpahkan darah di sana, sedangkan kami bertasbih memuji-Mu dan menyucikan nama-Mu Alkitab tidak menceritakan percakapan ini.

Baca Juga:Kisah Mukzijat Nabi Nuh AsSejarah Berdirinya Agama Islam Di Sumedang

Sumber Alkitab dan Al Qur’an sama-sama menyebutkan Adam dibentuk dari tanah. Dalam Alkitab disebutkan bahwa manusia dibentuk sesuai gambar dan rupa Allah agar dapat menguasai binatang-binatang ternak, juga hewan-hewan di laut dan udara.

Alkitab menyebutkan bahwa Adam diciptakan pada hari keenam. Setelahnya, Allah menciptakan taman di Eden dan menempatkan Adam di sana untuk mengurusnya.

Sekilas Kisah Nabi Adam Di Turunkan Ke Bumi.

Dalam hadits disebutkan bahwa Adam tercipta dari tanah yang diambil dari berbagai penjuru bumi, sehingga keturunannya memiliki berbagai warna kulit. Saat peniupan roh ke tanah yang menjadi jasad Adam, roh mulai masuk dari kepala dan Adam bersin pada saat itu.

Saat roh masuk melalui matanya, Adam langsung melihat buah-buahan. Saat roh tersebut masuk ke kerongkongannya, dia jadi menginginkan buah-buahan tersebut.

Roh belum sampai kakinya saat Adam bergegas hendak mengambil buah-buahan tersebut. Hadits lain menerangkan bahwa Adam diciptakan pada hari Jum’at.

Dalam surga atau Taman Eden, disebutkan bahwa Adam dan Hawa dapat memakan buah dari pohon mana saja, tetapi Allah melarang mereka memakan buah dari salah satu pohon.

Dalam Al-Qur’an disebutkan peringatan bahwa Adam akan tergolong orang yang zalim bila mendekati pohon tersebut, sementara Alkitab menjelaskan bahwa Tuhan menakut-nakuti Adam kalau dia akan mati bila memakan buah tersebut.

Baca Juga:Game Apex Legends Mobile Resmi Ditutup? Apakah Tidak Bisa Bersaing Dengan Game Battle Royale Lain?Kata-Kata Motivasi Penyemangat Hidup Terbaik, Favorit Kamu yang Mana?

Alkitab mengisahkan bahwa ular kemudian membujuk Hawa untuk memakannya dan menyatakan bahwa jika mereka memakan buah terlarang tersebut, mereka akan mengetahui apa-apa saja yang baik dan buruk sebagaimana Tuhan.

0 Komentar