4 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Mengalahkan PSS Sleman, Nomor 1 Paling Dipuji!

Persib Bandung berhasil menambah rekor 14 kali pertandingan tak terkalahkan. Usai mempermalukan PSS Sleman dengan skor 2-0.
Persib Bandung berhasil menambah rekor 14 kali pertandingan tak terkalahkan. Usai mempermalukan PSS Sleman dengan skor 2-0. (Ist/net)
0 Komentar

sumedangekspres– 4 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Mengalahkan PSS Sleman, Nomor 1 Paling Dipuji!

Persib Bandung berhasil menambah rekor 14 kali pertandingan tak terkalahkan. Usai mempermalukan PSS Sleman dengan skor 2-0.

Persib Bandung berhasil mengalahkan tim julukan Super Elang Jawa itu dengan dua gol tanpa balas. Dimana kedua gol nya berasal dari sang bomber asal brazil Ciro Alves.

Baca Juga:Pelanggar Lalulintas Siap-siap Berurusan dengan Polisi, Hati-hati Knalpot BronkUlang Tahun ke – 15, Heri Ukasah: Prabowo Calon Presiden 2024

Dengan hasil tersebut mereka otomatis kembali lagi memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 2023. Laga tersebut digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api pada minggu sore (5/2).

Usai pertandingan terssebut, munculah beberapa fakta unik Persib Bandung. Penasaran apa saja? Yuk simak berikut penjelasannya.

1. Persib meraih 12 kemenangan dan hanya dua kali imbang dari rekor 14 laga tanpa kalah di tangan kepelatihan Luis Milla.

Memang sulit dipercaya, kedatangan pelatih berdarah spanyol tersebut membawa pengaruh yang sangat begitu besar.

Pelatih yang pernah menahkodai timnas Indonesia tersebut sukses membawa Persib Bandung ke masa jayanya sekarang.

Sejauh ini beliau berhasil mengalahkan rekor Rahmad Darmawan ketika melatih PS Tira Persikabo dengan catatan 14 laga tanpa kalah. Namun RD mengukir catatan tersebut di musim yang berbeda yakni satu di akhir musim Liga 1 2018 dan 13 pada awal Liga 1 2019.

Namun apabila dibandingkan dengan rekor pelatih asing Luis Milla menjadi pelatih asing pertama yang mengukir torehan 14 laga tanpa kalah di Liga 1.

Baca Juga:PKS Sambangi Nasdem, Yana Flandriana: Bentuk Konsistensi Dukung AniesCCEP Indonesia Inisiasi Peningkatan Legalitas Pelaku UMKM Unggulan Kabupaten Sumedang Melalui Pelatihan Keamanan Pangan

Ia melampaui torehan Eduardo Almeida saat mengarsiteki Arema dengan catatan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan di Liga 1 2021/2022.

2. Kembali memuncaki klasemen
Tambahan 3 poin ini membuat Persib Bandung kembali ke puncak klasemen sementara dengan raihan 45 poin dari 21 laga.

Mereka menggeser Persija Jakarta yang mengemas 44 angka dari 22 pertandingan.

PSM Makassar yang juga mengoleksi 44 poin turun satu tingkat ke urutan ketiga. Sementara Madura United membuntuti di posisi empat dengan torehan 37 angka.

Kemenangan atas PSS Sleman memperpanjang catatan tak pernah kalah Maung Bandung menjadi 14 laga beruntun.

3. Memiliki komposisi Pemain lini depan dan belakang yang solid
Rentetan hasil positif Persib Bandung tak lepas dari peran sang pelatih asal Spanyol Luis Milla.

0 Komentar